Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Minggu 20 Juni 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puskesmas Fakfak Tengah akhirnya menutup... Dua Tenaga Medis Positif Covid -19, Puskesmas Fakfak Tengah Tutup Lima Hari Kerja

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Minggu 20 Juni 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puskesmas Fakfak Tengah akhirnya menutup pelayanan kesehatan selama 5 (lima) hari kerja sejak Sabtu (19/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021).

Penutupan pelayanan kesehatan di Puskesmas Fakfak Tengah selama 5 hari kerja disebabkan ada 2 (dua) orang tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang terkonfirmasi positif Covid -19.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. sesuai surat Puskesmas Fakfak Tengah dengan nomor : 440/1276/ADM/VI/2021 tentang penutupan layanan (Isolasi Mandiri) tertanggal 19 Juni 2021 yang ditandatangi Kepala Puskesmas La Djoni, AMK.

Menurut Gondo Suprapto, yang juga selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak, alasan penutupan pelayanan Puskesmas Fakfak Tengah selama 5 hari kerja dimaksudkan agar tidak meluas penyebaran Covid -19 dari 2 tenaga medis tersebut kepada yang lainnya di Puskesmas Fakfak Tengah.

“Alasan penutupan sesuai surat Kepala Puskesmas Fakfak Tengah agar kasus Covid -19 tidak meluas kepada pegawai yang lain di Puskesmas tersebut sehingga harus ditutup pelayanan kesehatan selama 5 hari kerja”, jelas Gondo Suprapto kepada papuadalamberita.com. Minggu (20/6/2021).

Walaupun ditutup selama 5 hari kerja namun untuk pelayanan vaksinasi Covid -19 masih berjalan di Puskesmas Fakfak Tengah, tukas Gondo Suprapto, SKM, M.Si,

Lanjutnya, selain 2 orang tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang terkonfirmasi positif Covid -19 ada juga 2 tenaga medis di Puskesmas Fakfak Kota yang terkonfirmasi positif Covid -19 namun pelayanan kesehatan di Puskesmas Fakfak Kota tetap berjalan normal.

“Dua tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang positif sehingga Puskesmas tersebut tutup pelayanan selama 5 hari kerja selain itu ada juga 2 tenaga medis di Puskesmas Fakfak Kota yang positif Covid -19 namun pelayanan di Puskesmas Fakfak Kota tetap berjalan normal”, tukasnya.

Karena penutupan pelayanan selama 5 hari kerja di Puskesmas Fakfak Tengah, sehingga warga Distrik Fakfak Tengah yang akan berobat di Puskesmas tersebut mulai besok (Senin 21/6/2021) dapat berobat di RSUD atau di Balai Pengobatan (BP) Fatima Danaweria.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *