Papua Barat

Dua Tenaga Medis Positif Covid -19, Puskesmas Fakfak Tengah Tutup Lima Hari Kerja

81
×

Dua Tenaga Medis Positif Covid -19, Puskesmas Fakfak Tengah Tutup Lima Hari Kerja

Sebarkan artikel ini

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Minggu 20 Juni 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puskesmas Fakfak Tengah akhirnya menutup pelayanan kesehatan selama 5 (lima) hari kerja sejak Sabtu (19/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021).

Penutupan pelayanan kesehatan di Puskesmas Fakfak Tengah selama 5 hari kerja disebabkan ada 2 (dua) orang tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang terkonfirmasi positif Covid -19.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. sesuai surat Puskesmas Fakfak Tengah dengan nomor : 440/1276/ADM/VI/2021 tentang penutupan layanan (Isolasi Mandiri) tertanggal 19 Juni 2021 yang ditandatangi Kepala Puskesmas La Djoni, AMK.

Menurut Gondo Suprapto, yang juga selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak, alasan penutupan pelayanan Puskesmas Fakfak Tengah selama 5 hari kerja dimaksudkan agar tidak meluas penyebaran Covid -19 dari 2 tenaga medis tersebut kepada yang lainnya di Puskesmas Fakfak Tengah.

“Alasan penutupan sesuai surat Kepala Puskesmas Fakfak Tengah agar kasus Covid -19 tidak meluas kepada pegawai yang lain di Puskesmas tersebut sehingga harus ditutup pelayanan kesehatan selama 5 hari kerja”, jelas Gondo Suprapto kepada papuadalamberita.com. Minggu (20/6/2021).

Walaupun ditutup selama 5 hari kerja namun untuk pelayanan vaksinasi Covid -19 masih berjalan di Puskesmas Fakfak Tengah, tukas Gondo Suprapto, SKM, M.Si,

Lanjutnya, selain 2 orang tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang terkonfirmasi positif Covid -19 ada juga 2 tenaga medis di Puskesmas Fakfak Kota yang terkonfirmasi positif Covid -19 namun pelayanan kesehatan di Puskesmas Fakfak Kota tetap berjalan normal.

“Dua tenaga medis di Puskesmas Fakfak Tengah yang positif sehingga Puskesmas tersebut tutup pelayanan selama 5 hari kerja selain itu ada juga 2 tenaga medis di Puskesmas Fakfak Kota yang positif Covid -19 namun pelayanan di Puskesmas Fakfak Kota tetap berjalan normal”, tukasnya.

Karena penutupan pelayanan selama 5 hari kerja di Puskesmas Fakfak Tengah, sehingga warga Distrik Fakfak Tengah yang akan berobat di Puskesmas tersebut mulai besok (Senin 21/6/2021) dapat berobat di RSUD atau di Balai Pengobatan (BP) Fatima Danaweria.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *