Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hingga saat ini Kabupaten Fakfak masih berada... Empat Pasien Covid -19 Jalani Perawatan di RSUD Fakfak

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hingga saat ini Kabupaten Fakfak masih berada di zona merah Covid -19, pasalnya 4 pasien corona virus disease 2019 kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi Covid -19 RSUD Fakfak.

Demikian dikatakan, Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. ketika merilis data perkembangan Covid -19 di Kabupaten Fakfak per tanggal 12 Mei 2021.

Menurut Gondo sapaan akrab Gondo Suprapto, yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, keempat pasien positif Covid -19 tersebut merupakan warga ber KTP Fakfak yang diketahui positif Corona Virus ketika mendatangi RSUD Fakfak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Empat pasien positif Covid -19 tersebut, datang di RSUD Fakfak dengan keluhan yang berbeda – beda namun sesuai prosedur di RSUD Fakfak setaip pasien yang akan memeriksa kondisi kesehatannya wajib menjalani pemeriksaan swab antigen”, tutur Gondo Suprapro.

Saat menjalani screning swab antigen ke empat pasien tersebut dinyatakan positif Covid -19 sehingga mereka diharuskan menjalani isolasi di ruang isolasi pasien Covid -19 RSUD Fakfak.

Empat pasien Covid -19 yang saat ini sedang menjalani perawatn di ruangisolasi RSUD Fakfak yakni berinisial 1. Ny DH masuk ke RSUD pada hari Senin, 03 Mei 2021, 2. Ny. PA masuk RSUD Fakfak pada hari Sabtu, 8 Mei 2021, 3. Tn WM masuk RSUD pada hari Sabtu 8 Mei 2021 dan 4. NRS masuk RSUD Fakfak pada hari ini Minggu, 09 Mei-2021.

Pasien Covid -19 yang saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Fakfak kondisi kesehatan mereka stabil dan akan menjalani pemeriksaan ulang untuk memastikan telah sembuh dari Covid -19 setelah 14 hari kedepan.

Dengan kondisi Fakfak yang masih berada di zona merah Covid -19, maka masyarakat Fakfak diharapkan untuk tetap waspada dan tetap patuh menjalani protokol Covid -19 ditengah perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, harap Jubir Satgas Covid -19  Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *