fbpx
Suasana uji kompetensi untuk jabatan Sekda Kabupaten Fakfak, Papua Barat yang berlangsung di Balai Diklat Pemkab Fakfak, Selasa (13/8/2019). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK... Empat Pejabat Pemkab Fakfak, Uji Kompetensi  Cari Jabatan Sekda

Suasana uji kompetensi untuk jabatan Sekda Kabupaten Fakfak, Papua Barat yang berlangsung di Balai Diklat Pemkab Fakfak, Selasa (13/8/2019). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Empat Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak, mengikuti  uji kompetensi ASN untuk meraih jabatan Sekda Fakfak yang dilaksanakan tim penguji dari BKN Pusat, Selasa (13/8/2019).

Keempat pejabat itu masing-masing Plt Sekda Fakfak Drs Ali Baham Temongmere, MTP, yang juga Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Fakfak, Mahmud La Biru, SSos, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Fakfak, Drs  Arianto Patiran, MSi dan Kadis Dukcapil Fakfak, Samad Hindom, SSos, M.Si.

Uji komptensi ini digelar di Balai Diklat Pemkab Fakfak dengan panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Selain keempat pejabat tersebut, ada beberapa ASN di lingkup Pemkab Fakfak yang mengikuti uji kompetensi untuk enam jabatan eselon II-B, yakni jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Fakfak, Kepala Dinas Pertanian Fakfak, Kepala BPBD Fakfak, Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Fakfak, jabatan Asisten Administrasi Umum dan jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Satu jabatan sekda eselon II-A dan enam jabatan eselon II-B yang dilelang Pemerintah Kabupaten Fakfak itu diikuti sepuluh lebih pejabat ASN yang bertarung untuk mendapatkan posisi – posisi jabatan penting yang dilelang tersebut.

Salah satu ASN di BKD Fakfak, kepada papuadalamberita.com, mengatakan, tim penguji sebanyak tuju orang dari BKN Pusat yang telah tiba di Fakfak Selasa siang (13/8) langsung melaksanakan uji kompetensi lelang jalabatan Sekda dan enam jabatan eselon II-B di lingkup Pemkab Fakfak yang berlangsung selama dua hari (Selasa dan Rabu).

Sementara itu, salah satu peserta tes kompetensi jabatan sekda Fakfak, Drs  Arianto Patiran, MSi, yang ditemui di luar ruang tes kopetensi, mengatakan tes yang dilaksanakan hari pertama merupakan tes dengan materi analisis penyelesaian masalah.

“Tes kopetensi jabatan Sekda yang dilaksanakan hari pertama ini dengan materi analisis penyelesaian materi”, tutur Arianto Patiran, peserta tes kompetensi jabatan Sekda Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!