fbpx
Empat senator asal Papua Barat yang kini di DPD RI 2019-2024. FOTO: istimewa/ans/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Empat Sanator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal... Empat Senator Papua Barat Terbagi Merata di Alkel DPD RI

Empat senator asal Papua Barat yang kini di DPD RI 2019-2024. FOTO: istimewa/ans/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Empat Sanator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal daerah pemilihan Papua Barat masing-masing terbagi secara merata kedalam struktur internal alat kelengkapan (Alkel) DPD RI saat Paripurna pada 4 Oktober 2019.

Untuk menduduki tiga alat kelengkapan DPD RI, yakni Komite I diduduki oleh DR. Filep Wamafma, SH., MHum., CLA. Komite II diduduki oleh Mamberob Y Rumaikek, SSi., M Kesos. Komite III diduduki oleh Yance Samonsabra, SH., MSi dan Komite IV diduduki M Sanusi Rahaningmas, SSos.,MMsip.

Setelah pembentukan itu, masing-masing senator kembali ke wilayahnya untuk membahas pembentukan komposisi dari tiga alat kelengkapan DPD tersebut.

Berdasarkan hasil rapat sebelumnya yang dipimpin oleh Filep Wamafma dan Mamberob Y. Rumakiek untuk menyatukan persepsi agar setiap alat kelengkapan ada keterlibatan senator Papua Barat.

Untuk alat kelengkapan penunjang terdiri dari Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) diduduki oleh M. Sanusi Rahaningmas. Untuk panitia perancang undang-undang (PPUU) Yance Samonsabra. Badan Urusan Legislatif Daerah (BULD) duduki Filep Wamafma, dan untuk badan akuntabilitas publik (BAP) Mamberob Y. Rumaikek.

Sedangkan alat kelengkapan pendukung yakni Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Yance Samonsabra, Panitia Musyawarah (Panmus) masih dalam pembahasan hingga sore, Selasa (8/10), dan Badan Kehormatan (BK) adalah Filep Wamafma.(tam/rls)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!