Papua Barat

Golkar Beri Dukungan Waterpauw Maju Pilgub Papua Barat, Wonggor Buka Keberhasilannya

2060
×

Golkar Beri Dukungan Waterpauw Maju Pilgub Papua Barat, Wonggor Buka Keberhasilannya

Sebarkan artikel ini
Orgenes Wonggor memberikan mahkota adat kepada Paulus Waterpauw saat Paulus Waterpauw mendaftar sebagai Ketua DPD II Partai Golkar di Kantor Golkar Jalan baru Manokwari, November 2023. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Partai Golongan Karya (Golkar) Pusat memberikan dukungan kepada Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw MSI maju di pemlihan gubernur Papua Barat 2024.

Baca juga: Menakar Calon Gubernur Papua Barat 2024: Golkar Lebih Luwes, Nasdem, Gerindra Koalisi? PDIP Kuda Hitam

Intelktual Pegunungan Arfak sekaligus Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor buka fakta keberhasilan Paulus Waterpauw selama menjabat Penjabat Gubernur Papua Barat dalam waktu dua tahun lalu.

Wonggor mengakui jika suami dari Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw punya rekam jejak bagus di Provinsi Papua Barat, walaupun hanya dua tahun lebih menjadi penjabat gubernur Papua Barat sejumlah program kerja telah menyetuh masyarakat.

Hal ini menurut Wonggor terbukti dengan tingkat kepuasan publik dan pengakuan pusat saat Waterpauw menjadi penjabat gubernur Papua Barat dengan program bapak angkat kepada anak-anak yang terkena stunting.

‘’Salah satu program selama menjadi PJ Gubernur Paulus Waterpauw yaitu program bapak angkat anak stunting, yang artinya ini berjalan, dan masyarakat senang, di mana beliau jadi bapak angkat untuk beberapa anak yang stunting, dan program itu ada di tujuh kabupaten di Papua Barat,’’ sebut Wonggor kepada wartawan di Manokwari.

‘’Dan itu program itu berhasil, dan tidak hanya mendapat mendapat respon baik dari masyarakat, tetapi pemerintah pusat juga memberikan penghargaan kepada beliau, karena beliau berhasil menekan angka stunting,’’ sambung Ketua DPR Papua Barat ini.

Lanjut Wonggor, bahwa sejumlah kebijakan lain-lain beliau menjadi kebutuhan masyarakat, beliau memberikan solusi dan kebijakan kepada masyarakat.

Paulus Waterpauw mendaftar sebagai Ketua DPD II Partai Golkar di Kantor Golkar Jalan baru Manokwari, November 2023. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Sehingga memenuhi syarat untuk beliau bisa maju calon gubernur di tahun 2024,’’ jelas Wonggor.

Kata Wonggor, karena Paulus Waterpauw punya pengalaman yang luar biasa, sejak berkarir di kepolisian sampai akhirnya dipercayakan negara masuk dipemerintahan pusat hingga menjadi pejabat Gubernur Papua Barat, banyak program nasional sudah melaksanakan, wawalaupun beliau dibatasi waktu yang singkat sebagai penjabat gubernur.

‘’Kalau menjabat lima tahun itu banyak sekali program yang dapat beliau lakukan, sampai hari ini beliau adalah salah satu figur yang kita jagokan untuk di tahun 2024,’’ tutur Orgenes.

Ia menambahkan sebagai kader Golkar itu jelas, di Musdalub dan waktu itu pusat sudah perintahkan bahwa Pak Paulus Waterpauw akan maju di Gubernur tahun 2024.

‘’Artinya ini perintah pusat dan kita sebagai kader tetap sampai ke kabupaten,’’ tgeas Dia.

Perolehan tujuh kursi dan menang mutlka Partai Golkar pada pemilihan calon legeslatif di Papua Barat 2024.

‘’Untuk itu Partai Golkar sudah memenuhi syarat mencalonkan gubernur sendiri, kita memenuhi,’’ tambahnya.

Keberhasilan lain sebagai Ketu DPD II Partai Golkar Papua Barat, Paulus Waterpauw serta ketua-ketua DPD Golkar tuju kabupaten berhasil membawa Prabowo Gibran sebagai suara terbanyak dalam pemilihan presiden dan wakil presiden di Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!