fbpx
Data Covid -19 di Kabupaten Yang Diperoleh Dari Tim Gugus Tugas Covid -19./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Data terkini Covid -19 di Kabupaten Fakfak per... Gondo Suprapto : 6 OTG Pernah Kontak Langsung Dengan Korban Covid -19 di Jember Asal Fakfak

Data Covid -19 di Kabupaten Yang Diperoleh Dari Tim Gugus Tugas Covid -19./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Data terkini Covid -19 di Kabupaten Fakfak per 17 April 2020, yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19, menyebutkan orang dalam pantauan (ODP) 118 sedangkan orang tanpa gejala sebanyak 6 dan untuk PDP dan kasus terkonfirmasi hingga saat ini masih nihil alias kosong.

Sedang untuk orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 6 orang, yang mana 6 OTG tersebut kini dalam pantauan khusus tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak.

Demikian dikatakan Jubir Pemkab Fakfak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, Jumat (17/4/2020)

Menurut Gondo Suprapto, yang juga Kadis Kesehatan Fakfak, dari jumlah ODP sebanyak 118 orang di Fakfak, yang sudah selesai menjalani massa pemantauan sebanyak 79 orang dan 39 orang masih dalam pemantauan.

“Dari 118 ODP, 79 orang selesai masa pemantauan sedangkan 39 orang masih dalam pemantauan”, tandas Jubir Pemkab Fakfak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto.

Terkait dengan 6 orang tanpa gejala (OTG) di Fakfak, lanjutnya, bahwa penetapan 6 orang tersebut karena mereka pernah melakukan kontak langsung dengan salah satu warga Fakfak berinisial GD korban Covid -19 yang meninggal dunia di Jember Jawa Timur pada 9 April 2020.

“6 orang yang ditetapkan sebagai OTG oleh tim Gugus Tugas Covid -19 Fakfak dikarenakan mereka pernah kontak langsung dengan korban Covid -19 di Jember asal Fakfak pada 11 Maret 2020”, tukas Gondo sapaan akrabnya.

Dan 6 OTG yang pernah kontak langsung dengan korban Covid -19 yang meninggal di Jember ber-KTP Fakfak itu, hasil tes Swapnya setelah 6 hari almarhum dimakamkan ternyata positif corona.

Namun hingga saat ini, tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak terus melakukan pemantauan dan 6 OTG tersebut masih dalam kondisi sehat tanpa menunjukan gejala – gejala yang diduga corona.

“Meraka masih dilakukan pemantauan dan hingga saat ini kondisinya masih sehat, belum menunjukan gejala – gejala yang diduga corona”, tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!