Papua Barat

Gubernur Ajak Bangun Kualitas Iman Umat untuk Kedamaian Papua Barat

102
×

Gubernur Ajak Bangun Kualitas Iman Umat untuk Kedamaian Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat dan Ketua MUI Papua Barat, Sabtu (24/10/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat dan umat muslim untuk merawat dan menjaga toleransi, kerukunan, dan persaudaraan di tanah Papua Barat. Kerukunan umat beragam bukan hanya jadi tangung jawab pemerintah, tetapi menjadi tugas semua pihak.

Baca juga: Ketua MUI: Prioritaskan Pembinaan Umat, Wujudkan Papua Barat Aman dan Sehat

Lanjut gubernur, lembaga keagamaan (MUI, red), masyarakat,  pemerintah,  terus membangun kualitas iman umat, sehingga terbangun dalam kehidupan sehari-hari, hati dan pikiran akan mau berbuat baik pada semua orang, hidup rukun,  damai.

‘’Kita harapkan lewat rapat kerja (Rekrda Ke-IV MUI, red) apa yang selama ini sudah dicapai terutama menjaga toleransi kerukunan antara umat beragama di Papua Barat terus kita jaga, kebersamaan persatuan harus kita tingkatkan, sehingga kita bisa menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia ,’’ jelas Gubernur Papua Barat yang ditemui wartawan, Sabtu (24/10/2020) di Kantor MUI Papua Barat.

Dominggus Mandacan, melanjutkan, bahwa membangun kualitas iman umat ini sejalan dengan moto Provinsi Papua Barat, yaitu membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih dan wujudkan Papua Barat aman sejahtera dan bermartabat.

‘’Ini kita jabarkan dalam tugas tanggung jawab kita dari pemerintah,  tugas dan tangungjawab dari MUI, masyarakat,  jika dijabarkan baik kita akan hidup rukun dan damai. Saya selalu dalam berbagai kesempatan mengajak terus,  sehingga tidak hanya tahun 2019 atau 2020 kita bisa mencapai nilai tertinggi dan urutan pertama dalam toleransi umat beragama,  tetapi tahun-tahun berikut kita harus pertahankan,’’ tegas gubernur yang didampinggi Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau.

Gubernur mengatakan, Rakerda Ke-IV MUI Papua Barat Dari akan menghasilkan program kerja apa yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan pemerintah Papua Barat dalam memberikan dukungan pada MUI Papua Barat.

‘’Mana yang menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan dukungan sesuai kemampuan pemerintah daerah sebagaimana wadah-wadah keagamaan yang lain,’’ tambah Dominggus.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!