Papua Barat

Gubernur Coblos di Fakfak, Sekda Coblos di TPS Amban, Pesan untuk ASN Harus Netral

626
×

Gubernur Coblos di Fakfak, Sekda Coblos di TPS Amban, Pesan untuk ASN Harus Netral

Sebarkan artikel ini
Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (12/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat DR DRS Ali Baham Temongmere MTP akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Fakfak.

Baca juga: Bawaslu Papua Barat Imbau Warga Lapor Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu, Dijamin Rahasia

Sedangkan, Penjabat Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba, MSI serta keluarga yang telah memiliki hak memilih akan menyalurkan mencoblos pada Pemilihan umum (Pemilu) di TPS Amban, Rabu 14 Februari 2024.

‘’Saya di TPS Amban Permai, karena saya keluarga punya hak memilih di situ,’’ kalau Bapak Gubernur tanggal 14 beliau buka secara resmi di sini, kemudian direncanakan, jika  cuaca dan transpor mendukung beliau akan mencoblos di Kabupaten Fakfak coblos, sekaligus pemantauan di daerah,’’ ujar Sekda Papua Barat yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur, Senin (12/2/2024).

Mewakili gubernur, Sekda mengajak, ASN dan warga di Papua Barat yang sudah memiliki hak memilih dan sudah mendapatkan pemberitahunan memilih pada tanggal 14 untuk menggunakan hak pilihnya secara baik.

‘’Kepada pemilih saat di ruang tempat memilih, cermati secara baik kertas suara dan coblos sesuai pilihan dan pada sasarannya, sehingga menjaga kualitas hasil Pemilu, itu yang kami imbau pada masyarakat,’’ ujar Sekda Papua Barat.

‘’Kemudian, menjaga ketertiban pada hari pemilihan sampai dengan penghitungan di TPS, sebelum melakukan pencoblosan mencermati di luar TPS, informasi dilihat di nomor yang akan dipilih sehingga di TPS tidak berlama lama,’’ sambung Fonataba.

Kemudian yang berikut untuk semua Kepada ASN Papua Barat untuk menjaga netralitas, tetapi tetap memilih.

‘’Dihari pencoblosan nanti, tetap menjaga ketertiban, kemudian pasca pelaksanaan Pemilu masyarakat bisa menerima hasil Pemilu, jangan terprovokasi dari informasi yang tidak benar,’’ pesan Sekda.

Untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran Pemilu, Pemda papua Barat telah berkoordinasi pihak terkait melakukan pemantauan pada hari pelaksanaan di tujuh (7) kabupaten.

‘’Bapak gubernur akan memantau TPS pada pelaksanaan Pemilu pada Sabtu kemarin kita sudah rapat Forkopimda membentuk tim monitoring Pemilu tanggal 14 Februari,’’ jelas Sekda Fonataba.

‘’Hari ini sudah mulai, ada tim yang diberangkatkan yaitu Forkopimda provinsi, kabupaten maupun TNI dan Polri, serta pejabat vertikal,’’ sambunya.

Ia menambahkan, Pemda Papua Barat  telah menerima laporan terkait hari Sabtu pencanangan pendistribusian logistik Pemilu, bahwa langsung di monitoring oleh tim TNI dan Polri.

‘’Logistik hampir 75% sudah tiba di sasaran di kabupaten, termasuk wilayah Manokwari,’’ ujar Sekda.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *