fbpx
Pembukaan Kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan Biro Humas dan Protokoler Setda Papua Barat di Sorong, Selasa (29/10/2019). FOTO: ANTARA/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.SORONG – Gubernur Papua Barat,... Gubernur Dominggus: Wartawan Penghubung yang Baik

Pembukaan Kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan Biro Humas dan Protokoler Setda Papua Barat di Sorong, Selasa (29/10/2019). FOTO: ANTARA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.SORONG – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan wartawan merupakan penghubung yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dalam hal informasi.

Staf Ahli Gubernur, Niko Tike saat membacakan sambutan gubernur pada kegiatan Capacity Building atau peningkatan kapasitas pers yang digelar Biro Humas dan Protokoler Setda Papua Barat di Sorong, Selasa, mengatakan pers selama ini sangat produktif dalam menyampaikan informasi dari bawah maupun atas.

“Banyak informasi pembangunan dan layanan pemerintah yang diketahui masyarakat melalui tulisan wartawan. Begitu pula sebaliknya, pemerintah bisa mengetahui adanya aspirasi masyarakat juga dari wartawan,” kata gubernur dalam sambutan tersebut.

Ia berharap, kemitraan ini terus dibangun, baik antara Pers dengan pemerintah maupun Pers dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Dominggus pun berharap kapasitas awak media terus meningkat dengan memahami peran, fungsi serta kode etik dalam menjalankan tugas.

Ia berharap, melalui kegiatan ini insan pers maupun staf Humas memperoleh ilmu baru dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Sekarang sudah ada undang-undang keterbukaan informasi publik. Ini merupakan perlindungan bagi masyarakat dalam mengakses informasi. Insan pers tentu juga harus memahami peraturan tersebut,” ujarnya.

Capacity Building dilaksanakan selama tiga hari selain Kementerian Kominfo, kegiatan juga menghadirkan Ketua PWI Pusat, Atal Depari.

“Ini sangat bermanfaat apalagi materinya langsung dibawakan oleh ketua PWI pusat,” katanya.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!