fbpx
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan diwakili Stah Ahli Bidang Pemerintah, Roberth Rumbekwan membukan Rakornis Biro Administrasi Pembangunan Setda Papua Barat di Aula Stenkool,... Gubernur : Harus Ada Inovasi Buat Terobosan Dalam Bekerja

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan diwakili Stah Ahli Bidang Pemerintah, Roberth Rumbekwan membukan Rakornis Biro Administrasi Pembangunan Setda Papua Barat di Aula Stenkool, Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Rabu (19/2/2020). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Biro Admnistrasi Pembangunan Setda Papua Barat menggelar kegiatan Rapat Koordinasi teknis (Rakornis) tentang permasalahan pembangunan wilayah di Provinsi Papua Barat yang dipusatkan di Aula Cendrawasih Stenkool hotel, Teluk Bintuni, Rabu (19/2/2020).

Dengan mengusung tema “Optimalisasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Administrasi Pembangunan melalui Inovasi Daerah Provinsi Papua barat, Panitia Kegiatan membuka rapat koordinasi teknis pelaksanaan administrasi pembangunan, untuk mewujudkan Optimalisasi dan Sinkronisasi Kinerja guna menciptakan Inovasi baru di Provinsi Papua Barat.”

Kegiatan ini dibuka Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang di wakili Staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan umum dan Otonomi khusus, Roberth Rumbekwan, didampingi Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, M.T yang diwakili Asisten III Sekertariat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Izaak Laukoun. Kegiatan ini dibuka dengan penabuhan tifa sebanyak lima kali.

Dalam sambutanya Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan rakornis tentang administrasi pembangunan wilayah Papua Barat adalah kegiatan yang sangat penting, di karenakan terintegrasi dengan perencanaan pembangunan yang sejak dini sudah dilakukan bersama.

“Sesuai arahan saya untuk lebih awal dilakukan sebagai upaya untuk memastikan proses pembangunan, sehingga memberikan rambu dan arah bagi program dan kegiatan kita selanjutnya yang tertuang dalam tugas pokok dan fungsi kelembagaan kita di Provinsi maupun Kabupaten Kota ” tegas Gubernur melalui sambutanya yang dibacakan Staf ahli bidang pemerintahan, Roberth Rumbekwan.

“Kegiatan seperti ini akan secara simultan dilakukan untuk memberikan umpan balik terhadap sebuah program kegiatan yang telah diimplementasikan dan apakah sudah sejalan dengan perencanaan, telah memberikan manfaat secara optimal terhadap pembangunan daerah ataukah belum maksimal, sehingga rekomendasi penting dari kegiatan ini akan di jadikan sebagai masukan bagi perencanaan berikut dan juga menjadi bahan kebijakan daerah,” ujarnya.

Gubernur menegaskan bahwa peranan biro administrasi Pembangunan sangat strategis karena membantu memberikan informasi terhadap kegiatan pembangunan yang telah dan akan berjalan, termasuk melakukan evaluasi terhadap kebijakan pembangunan yang telah dibuat selama ini.

Kemudian lanjut Gubernur mengatakan, hasil pembangunan yang telah dicapai yang sudah sesuai dengan harapan bersama, untuk itu peran dan fungsi biro administrasi pembangunan akan terus dikuatkan serta mendorong agar terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia, sarana prasarana pendukung biro ini sehingga kedepan akan mampu bekerja secara optimal dalam pembangunan daerah.

” Kita tetap berpegang pada pesan saya bahwa harus ada inovasi dan membuat terobosan dalam bekerja, dengan demikian kita semua dituntut untuk bekerja secara maksimal dan harus mampu berinovasi, ” tuturnya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berpesan sekaligus mengajak semua pihak untuk dapat bekerja dengan rajin dan dengar – dengaran serta menghindari korupsi kolusi dan nepotisme, menjauhkan diri dari narkoba, miras, KDRT dan hal hal yang merusak hidup masa depan generasi muda.

“Mari kita jaga alam,  dan alam jaga kita, mari kita jaga hutan dan hutan jaga kita, mari kita biru kan langit dan hijau kan bumi, marilah kita wariskan mata air bagi generasi kita dan bukan mewariskan air mata bagi mereka, kita harus bekerja dengan penuh integritas dan takut akan Tuhan harus menjadi landasan dan komitmen hidup kita, sehingga apa yang kita kerjakan akan menghasilkan buah kebaikan bagi generasi kita saat ini maupun generasi masa depan, ” demikian pesan moral Gubernur Papua Barat.

Kegiatan yang dihadiri para perwakilan masing-masing utusan ASN dari tingkat Kabupaten/ kota se-Papua Barat ini dijadwalkan akan  berlangsung selama 3 hari.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!