Papua Barat

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bintuni, Polda Papua Barat Siagakan Pasukan

89
×

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bintuni, Polda Papua Barat Siagakan Pasukan

Sebarkan artikel ini

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Gubernur Papua Barat, Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Teluk Bintuni (belakang). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat bersiaga penuh mengamankan jalannya pelantikan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni yang dijadwalkan akan digelar Jumat (18/6/2021) di Gedung Dharma Wanita Propinsi Papua Barat, Manokwari.

Polda Papua Barat menurunkan 150 personel pengamanan terbuka pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni, dan untuk konsentrasi memantau adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah acara pelantikan dilakukan. Ir Pterus Kasihiw, ST dan Matret Kokop, SH adalah bupati dan wakil bupati dua periode dan pemenang pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020.

Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. kamis mengatakan Polda Papua Barat siap melaksanakan pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni.

“150 personil akan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati tersebut,” kata Kabid Humas kepada wartawan, Kamis (17/8/2021) malam ini.

Kombes Polisi Adam Erwindi menjelaskan bahwa, kepolisian berharap masyarakat yang hadir ikut menjaga situasi kamtibmas di lokasi pelantikan maupun di masing-masing daerah.

“Saya mengajak masyarakat dan semua komponen untuk sama – mensukseskan pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni,” jelas Adam Erwindi perwira utama Polda Papua Barat yang akrab dengan wartawan.

Dari informasi yang diperoleh papuadalamberita.com, tadi siang jelang sore dilakukan gladi resik pelantikan yang dihadiri kedua pasangan.

Dalam pelantikan nanti diutamakan penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan saat mau masuk ke gedung, dan ada pembatasan jumlah undangan dan peserta yang hadir.

Pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Drs Dominggus Mandacan, yang dijadwalkan sesuai undangan yang telah beredar dimulai pukul 10.00 waktu Indonesia timur.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *