Papua Barat

Gubernur, Pangdam, Kapolda Bagi Masker, Tim Penggerak PKK Papua Barat Sebar 10 Ribu Masker

77
×

Gubernur, Pangdam, Kapolda Bagi Masker, Tim Penggerak PKK Papua Barat Sebar 10 Ribu Masker

Sebarkan artikel ini

HUT RI 2020 - Wakil Gubernur Papua Barat

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan memakaikan masker pada warga Manokwari saat pencanangan Gerakan Pakai Masker, Senin (17/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra memakaikan masker pada pada pencanangan Gerakan Pakai Masker, Senin (17/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memakaikan masker pada pada pencanangan Gerakan Pakai Masker, Senin (17/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2020 Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, melalui Tim Penggerak PKK Provinsi menggelar gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker) di tiga titik sentral Kota Manokwari, Senin (17/8/2020).

“Gebrak Masker kami gelar sebagai tindak lanjut surat dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Presiden Joko Widodo, kami gelar bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, jajaran Forkopimda, pejabat dan Tim Penggerak PKK  Provinsi Kabupaten dan Kota se Papua Barat, serta organisasi kemasyarakatan,” ungkap Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat pencanangan Gebrak Masker di perempat lampu pengatur lalu lintas Wosi, Manokwari.

Gebrak Masker di Manokwari dipimpin Gubernur Papua Barat, Ketua Penggerak Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Julian A Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari serta istri, Kapolda Papua Barat serta Istri., gerakan ini membagi 10 ribu masker.

Penguna jalan baik kenderaan roda dua dan empat yang berhenti di lampu pengatur lalu lintas haji Bauw , gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati Kabinda dan para istri langsung menyambangi dan memasng masker di wajah warga yang belum pakai masker.

‘’Pakai masker ya pak, ‘’ ujar Gubernur Papua Barat kepada salah satu pengendara motor yang pas berhenti didepannya. ‘’Terima kasih pak,’’ ujar pengendara.

Gubernur Papua Barat saat membuka pencanangan Gebrak Masker mengatakan, sekalipun Papua Barat masih hadapi COVID-19 tetapi Ia mengajak semua dengan tekad,  komitmen semua untuk semua gebrak pakai masker.

Istri Kapolda Papua Barat memakaikaan masker pada seorang anak pada pencanangan Gerakan Pakai Masker, Senin (17/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

‘’Kita ketahui bersama bahwa sesuai petunjuk bapak presiden kepada Menteri Dalam Negeri untuk melibatkan tim penggerak PKK pusat, provinsi dan seluruh Indonesia untuk gebrak masker atau gerakan bersama pakai masker yang dicanangkan hari ini tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 dengan tema “Indonesia maju, Tanah Papua maju, Papua Barat maju, Manokwari maju,  kita komitmen dan tekad yang sama untuk kita perang melawan COVID-19,’’ ujar gubernur.

Lanjut Dominggus Mandacan, bahwa gerakan bersama pakai masker ini disingkat “Gebrak” masker adalah gerakan bersama yang serentak di Indonesia pada waktu yang sama oleh seluruh ASN dan tim penggerak PKK untuk mengajak masyarakat memakai masker.

‘’Diharapkan gerakan bersama pakai masker mempunyai kekuatan yang kuat dan luar biasa mampu menggerakkan seluruh lapisan elemen masyarakat untuk memakai masker dalam rangka penyesuaian perilaku sehari-hari setiap orang pada masa pandemi COVID-19 untuk mencegah resiko terinfeksi COVID-19,’’ terang gubernur.

‘’Saya aja kita semua, kita punya tanggungjawab yang sama, kita punya komitmen yang sama, kita punya kepedulian yang sama, kita punya perhatian yang sama, kita perang melawan COVID-19  dengan mengikuti instruksi, imbauan, patuhi, taati dan laksanakan kita akan selamat dari virus Corona ini menjadi tanggung jawab kita bersama,’’ jelas gubernur.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!