fbpx
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, Di Terminal Keberangkatan Bandara Torea Ketika Diwawancarai Semjulah Wartawan. Rabu 29 April 2020. FOTO... Gubernur Papua Barat Siap Bantu Mahasiswa, Bupati Fakfak : Bantuan Mahasiswa Sudah Tersedia

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, Di Terminal Keberangkatan Bandara Torea Ketika Diwawancarai Semjulah Wartawan. Rabu 29 April 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Pemerintah Provinsi Papua Barat tidak saja menyalurkan bantuan APD dan Sembako kepada masyarakat di Kabupaten/Kota di Provinsi ini, namun bantuan bagi mahasiswa asal Papua Barat di beberapa Kota Study juga menjadi perhatian Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat, usai menyerahkan bantuan APD dan Sembako kepada Fakfak yang berlangsung di terminal keberangkatan Bandara Torea Fakfak, ketika ditanya papuadalamberita.com. terkait perhatian Pemerintah Provinsi Papua Barat terhadap mahasiswa di daerah study, akibat dampak Covid -19.

Dominggus Mandacan, mengatakan, Pemerintah Papua Barat tetap akan memperhatikan sejumlah mahasiswa asal Papua Barat di seluruh kota study untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami (Pemerintah Provinsi Papua Barat) tetap akan menyalurkan bantuan kepada mahasiswa asal Papua Barat di seluruh kota study akibat dampak corona virus disease 2019”, tandas Dominggus Mandacan yang juga selaku Ketua Umum Gugus Tugas Covid -19 Papua Barat.

Menurutnya, untuk bantuan kepada Mahasiswa dari sejumlah Kabupaten/Kota yang berada di Manokwari, Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menyalurkan bantuan bagi mahasiswa yang berada di beberapa asrama yang berada di Manokwari.

“Untuk Mahasiswa yang menempati beberapa asrama di Manokwari sudah kami salurkan bantuannya”, tutur Dominggus Mandacan ketika menjawab pertanyaan papuadalamberita.com.

Sedangkan untuk mahasiswa di beberapa kota study di luar Papua Barat, kata orang nomor satu di Provinsi ini, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Papua Barat masih melakukan pendataan.

“Mahasiswa asal Provinsi Papua Barat yang berada di beberapa Kota Study saat ini masih dilakukan pendataan bila sudah selesai pendataan maka Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menyalurkan bantuan kepada para mahasiswa asal Papua Barat yang berada di beberapa kota study”, tegasnya saat akan terbang menuju Bandara Utarum Kaimana.

Sementara itu Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, menambahkan, untuk mahasiwa asal Fakfak yang berada di beberapa kota study sebanyak 1.320 Mahasiswa yang berada di beberapa kota study.

Selama ini menurut Bupati, setiap tahun diberikan 1.000 bantuan kepada Mahasiswa Fakfak yang berada di seluruh kota Study dan untuk penanganan Corona virus Pemkab Fakfak menambah bantuan lagi menjadi 320 sehingga total bantuan seabnyak 1.320.

Selain bantuan tersebut, ada juga bantuan – bantuan untuk asrama Mahasiswa Fakfak yang berada di beberapa kota study namun kali ini ditambah bantuan dampak Covid -19 berupa beasiswa dan bantuan ini akan dipercepat penyalurannya.

“Ijin Pak Gubernur, setiap tahun Bupati Fakfak sudah alokasikan bantuan untuk mahasiswa asal Fakfak yang erada di seluruh kota study dan dampak Covid -19 ini ada penambahan  dari 1.000 bantuan ditambah 320 selain itu ada bantuan untuk asrama – asrama juga namun dampak Covid -19 Pemerintah Kabupaten Fakfak juga menambah untuk beasiswa dan bantuan untuk mahasiswa Fakfak di kota study akan dipercepat penyalurannya”, tutur Bupati Fakfak Mohammad Uswanas, saat menampingi Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di terminal keberangkatan Bandara Torea Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!