Papua Barat

Gubernur Papua Barat: Terima Kasih Pemerintah dan DPR RI Telah Sahkan UU Otsus

61
×

Gubernur Papua Barat: Terima Kasih Pemerintah dan DPR RI Telah Sahkan UU Otsus

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat, Wagub Papua Barat, Sekda Papua Barat, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan DPR RI telah mengesahkan RUU perubahan kedua atas undang-undang Otsus Papua.

Baca Juga: UU Otsus Final, Badan Khusus Dipimpin Wakil Presiden, Pemekaran Atas Persetujuan MRP dan DPRP

Berkaitan dengan itu, pada kesempatan ini, selaku Gubernur Papua Barat saya menyampaikan kan sebagai berikut:

Pertama: Terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah dan DPR RI atas telah dibahas dan disahkan RUU perubahan kedua undang-undang Otsus sehingga momentum pembangunan di Provinsi Papua Barat pada khususnya dan wilayah Papua pada umumnya bisa tetap terjaga kelanjutan dan Kami berkomitmen untuk ditingkatkan.

Kedua: Terima kasih kepada DPR RI dan pemerintah yang telah mengakomodir usulan usulan yang disampaikan oleh pemerintah Provinsi Papua Barat sehingga berbagai hal telah dibahas dan dimasukkan ke dalam RUU tersebut.

Ketiga: Kami mengimbau seluruh masyarakat Papua Barat dan Papua untuk menyambut baik undang-undang perubahan kedua atas undang-undang Otsus ini dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang terus menyebarkan penolakan terhadap upaya-upaya Ya baik yang dilakukan pemerintah.

Empat: Perubahan kedua undang-undang Otsus ini sebagai titik start untuk melakukan perbaikan di segala bidang dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua utamanya orang asli Papua demikian harapan kami Kiranya Tuhan yang maha kuasa memberkati kita semua amin.

Gubernur Papua Barat menyampaikan hal tersub dalam jumpa pers kepada wartawan Kamis (15/7/2021) di Hotel Aston Manokwari.

Gubernur didampinggi, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan, Ketua Fraksi Otsus George Dedayda, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (HAN), Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI, Kepala Kejaskaan Tinggi Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *