Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan, Kamis (15/4/2021) di Gedung Dharama Wanita Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Gubernur Papua Barat Terus Ajak Warga Ikut Suntik Vaksin Corona

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan, Kamis (15/4/2021) di Gedung Dharama Wanita Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Seusai menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada OPD Pemprov Papua Barat senilai tujuh triliun,  744 miliar,  110 juta 200.11.743 rupiah. Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan mengajak masyarakat untuk ikut suntik vaksin Corona.

‘’Vaksin ini selalu kita adaakan  terus, dalam berbagai kesempatan semua bisa divaksin sesuai dengan vaksin (dosis) yang kita terima. Yang kita terima (dosis, red) yang akan kita maksimal,  supaya masyarakat bisa divaksin,’’ ujar gubernur yang ditemui wartawan, Kamis (15/4/2021) di Gedung Dhrama Wanita Provinsi Papua Barat, Arfai Manokwari.

Statmen Gubernur Mandacana, masih seperti statman terdahulu, yaitu vaksinasi setelah petugas tenaga kesehatan, petugas layanan publik, usia lanjutan, kemudian masyarakat umum.

‘’Terutama para petugas pelayanan publik TNI-POLRI,  petugas medis,  perbankan, petugas di  lapangan terbang,  pendidikan,  mereka-mereka ini yang melayani langsung dekat dengan masyarakat,  kita juga utamakan tokoh agama lembaga keagamaan,  profesi dan lanjut usia,’’ kata Dominggus Mandacan.

‘’Kita ajak semua warga, tidak hanya terbatas pada Orang Asli Papua (OAP), namun semua warga di Papua Barat,  ayo ke Puskesmas,  ke rumah sakit,  tempat-tempat yang sudah ditetapkan kita vaksin, karena ini penting,  datang supaya bisa di vaksin dan bisa dijamin,  bahwa kita sehat, kita harapkan tidak ada alasan,  mungkin kalau ada alasan itu vaksin kita kurang,  tapi kalau vaksin kita cukup kita,  ayo datang kita layani,’’ sambung Dominggus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan yang ditemui wartawan secara terpisah mengatakan, sesuai laporan pelaksanaan vaksinasi COVID 19 termin ke duadi 13 kabupaten dan kota Provinsi Papua Barat, cakupan termin kedua sasaran pelayanan publik sebanyak 18, 830 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *