Papua Barat

Gubernur Waterpauw Harap Wakil Presiden RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Proyek Strategis Manokwari

87
×

Gubernur Waterpauw Harap Wakil Presiden RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Proyek Strategis Manokwari

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw didampingi sejumlah pejabat utama Pemda Papua Barat saat ditemui wartawan di Hotel Aston Niu Manokwari, Jumat (16/6/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI berharap Wakil Presiden RI Prof Doktor (HC) KH Ma’ruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Papua Barat juga dapat meresmikan sejumlah proyek strategis di Kabupaten Manokwari.

‘’Kita berharap Bapak Wapres melakukan peletakan batuk pertama untuk pembangunan proyek strategis di Manokwari, ruang terbuka publik di Lapangan Borasi, Pasar Sanggeng, jembatan dari Bandara Rendani ke Wosi,’’ ujar penjabat gubernur yang ditemui wartawan di Hotel Aston Manokwakri, Jumat (16/6/2023).

Penjabat Gubernur menjelaskan, bahwa anggaran pembangunan proyek-proyek tersebut di Manokwari telah ada dari APBN, bukan APBD, gubernur mengakui kehebatan Kabupaten Manokwari memperoleh anggaran tersebut.

‘’Anggarannya dari APBN, bukan APBD Itu hebatnya Manokwari,’’ tegas penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Gubernur memperkirakan rencana kunjungan Wapres ini diawal awal bulan Juli 2023 ini. Sehingga untuk mempersiapkan kunjungan itu Bupati Manokwari, Bupati Fakfak sedang melakukan koordinasi bersama tim untuk merancang persiapan dan kesiapan atas kunjungan itu.

Sebelumnya Wakil Presiden RI serta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin  pernah mengunjungi Kabupaten Kaimana pada Rabu 30 September 2022. Dan Wakil Presiden RI juga pernah mengunjungi Manokwari, Provinsi Papua Barat pada 15 Oktober tahun 2021.

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI kali ini ke Papua Barat juga sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) atau Badan Pengarah Papua (BPP) yaitu badan yang diupayakan pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan Papua.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *