fbpx
UPDATE TERBARU  Data Covid -19 Kabupaten Fakfak Jumad 24 April 2020. Sumber Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Fakfak./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK... Gugus Tugas Covid -19 Fakfak, Karantina Khusus 70 Warga Berstatus ODP, Total ODP 210

UPDATE TERBARU  Data Covid -19 Kabupaten Fakfak Jumad 24 April 2020. Sumber Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Fakfak./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Gugus Tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid -19) Kabupaten Fakfak telah melakukan karantina khusus bagi 70 Warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari 70 warga berstatus ODP yang masuk  dalam wilayah karantina khusus di Balai Diklat Pemkab Fakfak, 65 ODP diantaranya adalah warga Fakfak yang baru tiba dari Sorong dengan menggunakan jasa angkutan transportasi laut KMV. Kalabia yang sebagian besar adalah mahasiswa yang tertahan di Sorong dalam perjalanan ke Fakfak.

Jubir Pemkab Fakfak Percepatan Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, dari 70 warga Fakfak yang dikarantinakan khusus di Balai Diklat Pemkab Fakfak, 65 orang adalam warga Fakfak yang bari tiba dari Sorong pada Kamis (23/4/2020) dengan KMV. Kalabia.

“65 Warga Fakfak yang baru tiba dari Sorong kini masuk karantina khusus di balai Diklat Pemkab Fakfak dengan status ODP sedangkan 5 Warga lainnya yang juga berstatus ODP dikarantina sebelumnya”, tutur Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Menurut Gondo, dengan masuknya 65 warga Fakfak dari Sorong pada Kamis (23/4/2020) maka kini update terbaru jumlah ODP pada Jumat (24/4/2020) di Fakfak sudah bertambah menjadi 210 ODP.

“Masuknya 65 warga Fakfak dari Sorong maka kini jumlah ODP di Fakfak sudah bertambah menjadi 210 ODP”, tukas Gondo Suprapto yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.

Walaupun jumlah ODP bertambah sesuai update terbaru pada Jumat ini, namun hingga saat ini untuk data pasien dalam pemantauan (PDP) maupun kasus terkonfirmasi masih nihil di Kabupaten Fakfak, sedangkan untuk warga  Fakfak berstatus OTG masih bertahan di angka 6.

Jumlah ODP sebanyak 210 dengan OTG sebanyak 6 orang dimana dengan rincian selesai menjalani masa pemantauan sebanyak 100 orang dan ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 116 orang dan untuk OTG yang selesai pemantauan masih nihil hingga saat ini, jelasnya kepada media online yang berpusat di Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Dan ini data peta penyebaran ODP di Wilayah Fakfak yang masih dalam pemantauaun yakni : 1. Fakfak Timur = 8 ODP, 2. Kokas = 7 ODP, 3. Fakfak Timur Tengah = 2 ODP, 4. Fakfak Tengah = 4 ODP, 5. Pariwari =  19 ODP dan 6. Diklat Pemkab Fakfak = 70 ODP.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!