Papua Barat

H – 1 Jelang Hari  Bhayangkara Ke – 75, Kapolres Fakfak Pimpin Ziarah Ke TMP dan  Ziarah Laut

54
×

H – 1 Jelang Hari  Bhayangkara Ke – 75, Kapolres Fakfak Pimpin Ziarah Ke TMP dan  Ziarah Laut

Sebarkan artikel ini

Jelang Hari Bhayangkara Ke -75, Kapolres Fakfak Pimpin Ziara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Puncak Onim. Rabu 30 Juni 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.

Jelang Hari Bhayangkara Ke -75, Kapolres Fakfak Pimpin Ziara dan Tabur Bunga di Laut Dengan Mengambil Lokasi di Pelabuha. Rabu 30 Juni 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – H – 1 jelang  hari Bhayangkara ke-75, Polres Fakfak mengadakan ziarah tabur bungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan tabur bunga di laut.

Ziarah tabur bunga di TMP Puncak Onim dan tabur bunga di laut dengan mengambil lokasi di Pelabuhan Fakfak dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK. Selasa (30/6/2021)

Sebelum melakukan penaburan bungan baik di makam para pahlawan di TMP maupun di pelabuhan Fakfak, diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan bunga dan tabur bunga.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut diantaranya Waka Polres Fakfak Kompol Harun Tunru, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, serta Personil dari masing-masing Satuan Kerja Polres Fakfak yang telah ditunjuk.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan SIK, dalam kegiatan ziarah jelang Hari Bhayangkara Ke -75,  mengajak seluruh Personil yang hadir mengikuti upacara untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Di Pelabuhan Fakfak, Kapolres AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, Memimpin Upacara Tabur Bunga Ke Laut, Jelang Hari Bhayangkara Ke -75. Rabu 30 Juni 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.

Menurut, Ongky Isgunawan, mengenang jasa Para Pahlawan adalah hal yang penting karena para Pahlawanlah yang berjuang mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum dilakukan ziarah laut, terlebih dahulu dilakukan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lembah Onim Kab. Fakfak. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Fakfak bertindak sebagai Pimpinan Rombongan. Diawali dengan memberikan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Pusara Para Pahlawan.

Orang nomor satu pemegang tongkat Komando di Pwilayah hukum Polres Fakfak, yang akrab disapa Ongky,  mengatakan, ziarah rombongan dan tabur bunga di laut adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Bhayangkara.

“ziarah rombongan dan tabur bunga di laut adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Bhayangkara”, tutur Kapolres Ongky Isgunawan.

Tambahkan AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, dalam upacara ziarah jelang Hari Bhayangkara ke -75 yang penuh khidmat itu tetap menerapkan standar protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!