Papua Barat

Sikapi Lonjakan Penyebaran Covid -19, Bupati Fakfak Tatap Muka Bersama Para Nakes

54
×

Sikapi Lonjakan Penyebaran Covid -19, Bupati Fakfak Tatap Muka Bersama Para Nakes

Sebarkan artikel ini

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si (Baju Kuning) Didampingi Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, SE, MM, Bersama Kapolres Fakfak Yang Diwakili Kabag Ops. AKP. Sofyan Efendy, SH, (Paling Kiri), Kadis Kesehatan Gondo Suprapto, SKM, M.Si dan Plt. Kepala BPBD Fakfak Efrain Kambu. Ketika Tatap Muka Bersama Para Tenaga Kesehatan. Rabu 30 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Lonjakan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak selama Juni 2021 sudah terdapat total kumulatif  196 kasus positif corona virus. Dari data tersebut dimana terdapat puluhan tenaga kesehatan juga yang sudah terpapar Covid -19 di Kabupaten Fakfak.

Menyikap lonjakan Covid -19 di Kabupaten Fakfak yang membuat Fakfak berada di zona merah dan penyumbang kasus Covid -19 urutan kedua untuk Papua Barat setelah Manokwari, maka Rabu (30/6/2021) Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, setelah tiba di Bandara Torea dari perjalanan Dinas ke Raja Ampat, langsung memimpin rapat bersama tenaga kesehatan di Fakfak.

Rapat yang berlangsung di lapangan apel Dinas Kesehatan Fakfak yang dipimpin langsung Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dengan didampingi Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, Kapolres Fakfak yang diwakili Kabag Ops. AKP. Sofyan Efendy, SH, Kadis Kesehatan Gondo Suprapto, SKM, M.Si, dan Plt. Kepala BPBD Efrain Kambu.

Menurut Bupati Untung Tamsil, rapat bersama para tenaga medis baik Kepala Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Fakfak, tenaga Dokter yang ada di Puskesmas dan RSUD dan para perawat serta pegawai Dinas Kesehatan Fakfak dimaksudkan untuk meneima masukan terhadap kendala – kendala di lapangan dalam  penanganan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak.

Para Tenaga Kesehatan Saat Tatap Muka Dengan Bupati Fakfak. Rabu 30 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

“Rapat bersama para tenaga kesehatan (Nakes) ini dimaksudkan untuk menerima masukan terkait kendala – kendala di lapangan dalam penanganan penyebaran Covid -19 di Fakfak sehingga dengan data yang diterima nanti akan dibawa dalam rapat bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Fakfak dan Forkopimda yang akan dilaksanakan Kamis (1/7/2021)”, tutur Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, yang juga selalu Ketua Umum Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, kepada papuadalamberita.com. di Dinas Kesehatan Fakfak, Rabu (30/6/2021).

Dalam rapat yang berlangsung dilapangan apel Dinas Kesehatan Fakfak, banyak sekali kendala dan persoalan yang dihadapai tenaga medis di lapangan dalam melaksanakan tugas kemanuasian ini, baik itu persoalan keuangan maupun persoalan tenaga medis, sehingga untuk melakukan pemantauan terhadap orang yang melaksanakan isolasi mandiri menjadi hambatan dalam  melakukan pemantauan.

Para tenaga kesehatan berharap untuk penanaganan Covid -19 dibutuhkan sinergitas berbagai pihak, dari tingkat RT, Kelurahan termasuk kerjasama lintas sektoral dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan terhadap warga Fakfak yang melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan terkait dengan kebutuhan dana di lapangan, para Nakes ini juga berharap agar Pemrintah Daerah segera menyelesaikan refokusing dana agar dapat digunakan baik untuk penanganan kasus di lapangan hingga belanja persediaan obat dan APD yang dibutuhkan.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *