Papua Barat

H -1 Kapolda Akan Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Bari di Manokwari

785
×

H -1 Kapolda Akan Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Bari di Manokwari

Sebarkan artikel ini
Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH yang dijumpai wartawan di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (24/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Satu hari jelang perayaan natal 25 Desember Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizon Isir,SIK,MTCP menjamin pelaksanaan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 di dua provinsi wilayah hukum Polda PApua Barat aman dan kodusif.

Untuk mamastikan keamanan pelaksanaan natal sejak malam persiapan hingga perayaan Natal 25 Desember 2023 di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya berjalan aman, Kapolda akan bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan terhadap gereja-gereja dan poskotis.

“Besok (hari ini) Pak Kapolda bersama Forkopimda akan melakukan pengecekan terhadap gereja-gereja dan poskotis untuk mengecek kesiapan malam natal dan tahun baru di wilayah Papua Barat sedangkan Papua Barat Daya akan dilakukan oleh Polres jajaran,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (23/12/2023) malam.

Dikatakan Kabid Humas, seluruh personil gabungan TNI/Polri dan instansi terkait sudah tergelar dalam operasi lilin Mansinam terpusat sehingga kesiapan pengamanan terkendali.

Kombes Adam Erwindi mengimbau kepada masyarakat saling menghargai, umat nasrani yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru.

“Selamat merayakan ibadah natal 25 Desember 2023 dan tahun 2024, kami dari pihak kepolisian menjamin keamanan, masyarakat yang tidak merayakan mari kita saling menjaga dan menghargai,” pesan Kabid Humas.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *