fbpx
Jenasah Almarhum Briptu Mesak Viktor Pulung dibawah dari rumah duka ke pesawat untuk diterbangkan ke Serui, Papua, Kamis (16/4/2020). Foto: istimewa/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Bupati... Hadiri Ibadah l Pelepasan Jenazah Briptu Mesak Pulung, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

Jenasah Almarhum Briptu Mesak Viktor Pulung dibawah dari rumah duka ke pesawat untuk diterbangkan ke Serui, Papua, Kamis (16/4/2020). Foto: istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Dandim 1806, Letkol Arm Fence Donatus Marani menghadiri ibadah syukur dan pelepasan jenazah Almarhum Briptu Mesak Viktor Pulung, Kamis (16/4/2020). Almarhum hari ini diterbangkan dengan pesawat Susi Air ke Serui untuk dimakamkan.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,MT dalam sambutanya mengatakan, sepanjang perjalanan Kompi Brimob di Teluk Bintuni dan sepanjang massa tugas kami telah banyak hal dilakukan dalam membantu kamtibmas. Semua berjalan dengan baik, namun kita semua dikejutkan dengan peristiwa duka yang tidak disangka.

“Apapun yang terjadi, kita serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengatur hidup dan kehidupan umatnya. Akan tetapi saya sendiri terkejut dengan peristiwa ini karena sebelum almarhum pergi ke tempat tugasnya, almarhum bertugas di dikediaman Bupati sebagai PAM. Namun kematian almarhum begitu cepat dengan cara yang tidak ber-prikemanusiaan, nah, cara ini yang kita sangat sesalkan.,” kata Bupati.

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah menyampaikan banyak terima kasih atas pengabdian almarhum. Almarhum telah melaksanakan tugasnya dengan baik , tetapi hanya kematianya dengan cara kurang bagus, kita sebagai manusia biasa menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Untuk itu, saya minta pihak berwajib melakukan upaya mengungkap penyebab kematian almarhum. Dan Pemda akan membantu memulangkan jenazah sampai ke Serui dan siap membantu satuan Brimob dalam segala upaya untuk mencari pelaku.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman teman Brimob yang selama ini bertugas di Bintuni. Mudah mudahan dengan kejadian ini tidak mematahkan semangat kita, karena apapun dalam kehidupan kita adalah sebuah rahasia Tuhan.

Sementara itu, Dansat)Brimob Polda Papua Barat, Komisaris Besar(Kombes) Pol Semmy Ronny Thabaa mewakili Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah setempat atas kepedulian dan bantuan atas proses hingga keberangkatan almarhum. Saat ini memang tidak ada penerbangan regular ke Serui, namun atas kebaikan Pemda, jenazah hari ini bisa diberangkatkan ke Serui.

Sebagai Komandaan Satuan dari almarhum menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila almarhum saat melaksanakan tugas dalam semasa hidupnya sebagai Anggota Brimob ada hal hal yang sengaja maupun tidak disengaja kami mohon dimaafkan, biarlah kepulangan almarhum mengakhiri tugasnya dengan tenang.

Sesuai informasi yang kami dapatkan dari Mabes Polri bahwa, almarhum akan mendapatkan santunan. Selain itu, santunan juga akan diberikan oleh Polda Papua Barat melalui Polres Bintuni

Dari data yang diperoleh dari humas Setda Papua Barat, pada tanggal 15 April 2020, pukul 02.30 Wit di PT Wanagalang Kampung Rawara pantai Distrik Moskona Selatan Kabupaten Teluk Bintuni terjadi penganiyaan terhadap salah seorang personil Kompi 3 Brimob Teluk Bintuni yang sedang melaksanakan PAM di PT. Wanagalang(perusahaan kayu).

Korban adalah Almarhum Briptu Mesak Viktor Pulung diduga dibacok dibagian leher belakang menyebabkan korban meninggal dan 1 pucuk AK 47 kal,5,56 dan 1 magazen munisi diduga hilang.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!