Papua Barat

Hanya 4 Pejabat Eselon Dua yang Ikut Apel, Ini Penjelasan Sekda Papua Barat

249
×

Hanya 4 Pejabat Eselon Dua yang Ikut Apel, Ini Penjelasan Sekda Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Sekda Papua Barat yang ditemui wartawan seusai Apel Senin (4/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Aapel senin di lingkungan kantor pemerintahan Provinsi Papua Barat hanya dihadiri empat (4) pejabat eselon II dan sejumlah ASN.

Apel Senin adalah kegiatan rutin yang biasanya dihadiri seluruh pegawai dan pejabat di instansi pemerintahan dan perangkat daerah.

Namun, pada Senin 4 Desember 2023 ini suasana berbeda terasa saat hanya empat pejabat eselon yang hadir dalam apel tersebut.

Empat pejabat eselon dua yang hadir dalampada apel Senin itu terdiri dari;

Staf Ahli gubernur bidang ekonomi pembangunan, Dr  Niko U Tike, SE, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Papua Barat M Bachri Yasi, Kepala Biro Administrasi Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Setda Provinsi Papua Papua Barat Abner Singgir SE, MM dan Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat dari Dirsia Natalia Atururi,SE.,MM, serta sejumlah ASN.

Ada sejumlah alasan mengenai kehadiran yang minim pada apel Senin kali ini, sebagaimana disebutkan Plt Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba kepada wartawan.

‘’Ini Karena begini, akhir tahun sehingga banyak legiatan yang belum dilaksanakan, dan bertepatan ada anggaran perubahan, nah di situlah mereka laksanakan eksekusi secepatnya, kejar waktu,’’ ujar Sekda Papua Barat yang ditemui nwartawan seusai pemimpin apel Senin di Kantor Gubernur.

‘’Jadi berapa pimpina OPD perintahkan stafnya pejabat eselon, tiga dan empat untuk pergi lakukan verifikasi dan validasi data secepatnya, kemudian seger eksekusi programnya,’’ sambung Fonataba.

Apel rutin Pemprov Papua Barat Senin (4/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ia mengatakan pegawai kurang melakukan apel karena, banyak yang melaporkan melakukan perjalanan ke Kabupaten untuk validasi, termasuk pejabatnya juga.

‘’Misalkan seperti sekrang macam sekarang ada yang mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja Kabupaten Pegunungan Argak,’’ tutur Sekda Fonataba.

Selain itu, ada juga ASN yang melakukan rapat yang dipersiapkan ada kaitannya dengan anggaran yang baru, karena untuk mau mempertanggungjawabkan.

‘’Kita toleransi untuk mereka melaksanakan di akhir tahun itu yang penting,  jadi pesan apelnya seperti tadi, kehadiran rutin, untuk mengecek kekuatan, menghimbau, menyamakan persepsi,’’ tutur Fonataba.

Fonataba dalam arahannya pada apel Senin, Ia mengajak pegawai untuk tetap bersemangat, Ia memberi motivasi agar tetap melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya,

Apel Senin dan Jumat diharapkan menjadi pengalaman yang memperkuat semangat dalam lingkungan kerja.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!