fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM MANOKWARI – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH. M.Si  melepas sebanyak 951 Jemaah Calon Haji  (JCH) asal Provinsi Papua Barat tahun  1440... Harapan Wagub Papua Barat Saat Lepas Calon Haji, Berangkat Utuh Balik Utuh Jadi Haji Mabrur
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si saat melaps Jema Calon Haji Papua Barat Kolter 20-21-22 embarkasi Makassar 1440 Hijriah, di ruang utama Arafah Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/7/2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com
Wagub Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si saat melepas Jemaah Calon Haji Papua Barat tahun 1440 Hijriah kelompok terbang 20-21-22 embarkasi Makassar di Aula Arafah Asrama haji Makassar, Sabtu (20/7/2019). FOTO ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM MANOKWARI – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH. M.Si  melepas sebanyak 951 Jemaah Calon Haji  (JCH) asal Provinsi Papua Barat tahun  1440 Hijriah, yang merupakan kelompok terbang (kloter) 20, 21 dan 22 rombongan embarkasi Makssar, Sabtu (20/7/2019) malam.

Pelepasan jamaah calon haji Papua Barat yang berlangsung di Ruang Utama Arafah Asrama Haji Makassar, Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani didampinggi Kepala Kementrian Kanwil Agama Papua Barat, Drs Sudirman Simanihuruk Assten Musa Kamudi.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si  yang dihubunggi papuadalamberita.com melalui wahtasappnya Ahad (21/7/2019) siang, mengatakan, atas nama pemerintah daerah provinsi Papua Barat dan mewakili Gubernur Papua Barat, Ia secara resmi telah melepas calon jemaah haji Papua Barat emrkasi Makassar semalam.

 ‘’Kami pemerintah daerah Papua Barat sudah melepas secara resmi tadi malam,’’ jelas Wagub Papua Barat.

Dalam pelepasan semalamkata Wagub telah disampaikan pesan Gubernur Papua Barat melalui sambutannya yaiti penyelenggaraan ibada haji yang pada setiap tahunnya dilaksanakan sebagai tugas nasional yang diemban pemerintah sesuai amanat UU Nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji, yaitu meberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaa haji untuk menunaikan ibadah haji sebagai rukun islam ke lima.

‘’Penyempurnaan system dan manajemn penyelenggaraan haji tersebut dimaksudkan agar jema haji lebih siap, mandiri menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntutan agama islam sehingga sah dan sempurna guna memperoleh haji yang mabrur,’’ kata Wagub papua Barat Mohammad Lakotani.

Semua dapat berjalan dengan baik dan lancar oleh hal ini patut diucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa pelaksanaanya dapat berjalan baik dan lancar serta lebih awal penyelesaiaan visanya dibanding masa operasional haji pada tahun-tahun sebelumnya.

‘’Hal ini pertanda bahwa  dengan seggala daya dan upaya pemerintah baik dari tingkat distrik sampai pada tingkat pusat begitu mengalami peningkatan pesat sehingga pelayanan ibadah haji pada setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup baik dan dapat langsung dirasakan jema haji diseluru di Papua Barat, Indonesia dan dunia,’’ tutur Mohammada Lakotani.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si didampinggi Musa Kamudi memberi ucapan selamat saat melaps Jema Calon Haji Papua Barat Kolter 20-21-22 embarkasi Makassar 1440 Hijriah, di ruang utama Arafah Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/7/2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

Wagub mengatakan dalam era reformasi sekarang ini pemerintah memberikan perhatian pada pengembangan dan peningkatan kualitas  sumber daya manusia (SDM) sebagai asset pembangunan sebagaimana yang diamanatkan dalam garis-garis besar haluan Negara bahwa pembinaan kehidupan beragam diarahkan pada peningkatan kualitas keamanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

‘’Dalam suasana penuh khidmat diliputi rasa haru dan bahagia untuk menunaikan rukun islam ke lima sebagaimana yang kita laksanakan pada mala ini, saya mengajak kita semua terutama jema haji untuk merenungkan kembali akan hakekat dan manfaat dari yang akan saudara-saudara lalui dan laksanakan dalam rangkaian menunaikan ibadah haji,’’ pesan Wagub kepada jema haji asal Papua Barat.

Panggilan menunaikan ibadah haji menrutu wakil gubernur Papua Barat adalah kewajiban yang harus dilaksanakan umat muslim yang mampu fisik, jasmani, mental rohania,  ekonomi, material, keluarga, sanak suadara, bahkan pekerjaan ditingglakan, demi memenuhi panggilan suci untuk menunaikan ibadah haji.

‘’Dengan momohon bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT, pada Sabtu (20/7/2019) secara resmi saya telah melepas keberangkatan jema haji untuk menunaikan rukun islam ke lima dengan harapan berangkat dengan jumlah utuh dan kembali dengan utuh puluh dengan membawa haji mabrur.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!