fbpx
  Juru bicara Guus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat zoom meting bersama wartawan Ahad (31/5/2020). FOTO: tangkapan layar/papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM.... Hari ini COVID-19 Papua Barat, Sembuh 6 Orang, Positif 6 Orang,  Meninggal Dua Orang

 

Juru bicara Guus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat zoom meting bersama wartawan Ahad (31/5/2020). FOTO: tangkapan layar/papuadalamberita.com.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Juru Bicara untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) Papua Barat dr Arnold Tiniap menjelaskan, bahwa sesuai data yang diperoleh Gugus Tugas Papua Barat pada Ahad (31/5/2020) sore, pasien COVID-19 yang sembuh terbanyak dan cepat di Papua Barat dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Baca juga: Warga Kooperatif, Puskesmas Proaktif, Kunci Bintuni Cepat Temukan Pasien Positif COVID-19

Pada Ahad ada tambahan enam orang sembuh di Papua Barat dari Kabupaten Teluk Bintuni, sebelumnya ada 11 pasien yang sembuh yaitu pada Jumat empat orang, dan Sabtu tuju orang, sehingga total sembuh di Kabupaten Bintuni 33 orang.

‘’Yang sembuh hari ini (Ahad/31/5) 55 orang, tambahan enam orang berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni sehingga total sembuh 55 orang di Papua Barat,’’ jelas juru bicara Gugus Tugas kepada wartawan melalui zoom meting, Ahad (31/5/2020).

Total orang yang diperiksa diagnonsi dengan menggunaka swab untuk hasil  yang kita sudah terima dari laborotorium rujukan termasuk dari laborotorium di Kabupaten Bintuni, dan Sorong total 954 orang, dari 954 orang ada  786 negatif, yang positif jumlah 168 orang,’’ rinci juru bicara COVID-19 Papua Barat.

‘’Berarti ada penambahan enam orang postif, keenam orang ini dari Kabupaten Sorong,’’ urai Dokter Arnoldus Tiniap.

Hari ini dari laporan orang yang sembuh di Papua Barat total 55 orang, tambahan enam orang yang sembuh berasal dari Kabupaten Bintuni.

Dokter Arnoldus Tiniap mengatakan, jika diurutkan  sembilan kabupaten adanya kasus yang positif  maka yang pertama Kota Sorong 55 orang, Kabupaten Bintuni  42 orang, Kabupaten Sorong 40, Kabupaten Raja Ampat 16 orang, Kabupaten Manokwari delapan (8), Kabupaten Teluk Wondama tiga (3) orang,  Kabupaten Fakfak dua (2) orang, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Kaimana masing-masing satu orang.

Kemudian total yang meninggal dunia di papua Barat ada 16 orang, PDP 13 orang, OPDP satu (1) orang, kasus yang positif ada dua orang.

‘’Untuk informasi, bahwa hari ini ada tambahan dua orang meninggal dunia, yang meninggal dari PDP Kabupaten Teluk Bintuni satu (1) orang dan Kota Sorong satu (1) orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!