Papua Barat

Hari Ini SC Umumkan Syarat Calon Ketua PWI Papua Barat 2023-2028

82
×

Hari Ini SC Umumkan Syarat Calon Ketua PWI Papua Barat 2023-2028

Sebarkan artikel ini

Ketua steering commite Ari Amstong dari media CWM, Sekretaris Harian Tabura Pos, Sugeng Riyanto, anggota dan anggota SC saat rapat penentuan persyaratan calon ketua PWI Papua Barat 2023-2028. FOTO: PANITIA.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARIDijadwalkan hari ini Selasa (25/4/2023) panitia pelaksana bersama Steering Commitee (SC) akan umumkan persyaratan bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat 2023-2028.

Pemilihan Ketua PWI Papua Barat tahun 2023 resmi menetapkan syarat dan ketentuan pendaftatan calon ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028.

Menjelang pelaksanaan Konferensi ke IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat pada 19-20 Mei mendatang, panitia pelaksana bersama Steering Commitee Pemilihan Ketua PWI Papua Barat tahun 2023 telah menetapkan syarat dan ketentuan pendaftatan calon ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028.

Penetapan syarat dan ketentuan pendaftaran bakal calon ketua PWI Papua Barat melalui rapat pleno steering commite pada, Senin (24/4/2023) di Manokwari.

Hadir dalam rapat, Ketua steering commite Ari Amstong dari media CWM, Sekretaris Harian Tabura Pos, Sugeng Riyanto, anggota Pemred Papuakita.com Rasid Fatahudin, TVRI Papua Barat Niko Pattipawae, Pemred Papuadalamberita.com Rustam Madubun dan Pemred Papuabaratnews.com Sam Sirken.

“Pada hari ini tanggal 24 April 2023, steering commite pemilihan ketua PWI Papua Barat menimbang berdasarkan AD/ART PWI Bab V pasal 23  dan pasal 24 panitia konferensi ke IV PWI Papua Barat memutuskan dan menetapkan syarat dan ketentuan ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028,” kata Ari membacakan berita acara pleno penetapan syarat dan ketentuan calon anggota ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028.

Usai menetapkan syarat dan ketentuan, panitia penyelenggara konferensi IV PWI Papua Barat akan mengumumkan pembukaan pendaftaran calon ketua PWI Papua Barat pada, Selasa (25/4/2023).

“Steering commite telah menetapkan syarat dan ketentuan calon ketua PWI, kita akan umumkan resmi besok sore,” kata ketua Panitia konferensi, Jems Aisoki.

Jems berharap, jelang konferensi IV PWI Papua Barat memohon dukungan dan partisipasi seluruh anggota dan dewan kehormatan PWI Papua Barat untuk mensukeskan konferensi ke IV pada 19-20 Mei mendatang.

Steering commite dalam kepanitian ini terdiri pemimpin media merupakan wartawan pemegang kartu uji komptesi utama, sebagaimana ketentuan Peraturan Dewan Pers Nomor: 2/PERATURAN-DP/III/2021 tentang uji kompetensi wartawan akselerasi jenjang utama

Mengutip peraturan dewan pers nomor III tahun 2021, tentang standar kompetensi wartawan dan peserta uji kompetensi wartawan untuk mendukung dan meningkatkan profesionalisme wartawan.

Bahwa, terdapat tiga jenjang kompetensi wartawan Indonesia secara berurutan dari terendah hingga tertinggi, dengan kompetensi tertentu, yaitu mulai dari wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama.

Peraturan Dewan Pers mewajibkan penanggung jawab redaksi atau pemimpin redaksi satu media harus berkompeten dengan kompetensi wartawan utama.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *