fbpx
  Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Amin Ngabalin, Saat Mendaftara di DPD. Golkar Fakfak di Terima Ketua Bapillu Fakfak, Zainuddin S. Hakim dan Wakil... Hari Terakhir di Golkar, Amin dan Inya Mendaftar

 

Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Amin Ngabalin, Saat Mendaftara di DPD. Golkar Fakfak di Terima Ketua Bapillu Fakfak, Zainuddin S. Hakim dan Wakil Sekertaris DPD. Golkar Fakfak, Djijin Suriadi. FOTO: RICO LET’s/ papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Panitia penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak  2020 – 2024 DPD. Golkar Fakfak yang telah membuka pendaftaran sejak 18 – 25 November 2019 akhirnya ditutup Senin sore kemarin (25/11) sekitar jam 16.00 Wit.

Dari 8 bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, pasangan Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana telah terdaftar di panitia penjaringan sejak Jumat kemarin (22/11) sedangkan di hari terakhir penutupan penjaringan, bakal calon Bupati Amin Ngabalin mendaftar secara resmi.

Amin Ngabalin bakal calon Bupati Fakfak datang di Sekertariat DPD. Golkar Fakfak untuk mendaftar hanya seorang diri tanpa membawa pasangan bakal calon Wakil Bupati nya.

Selain Amin yang mendaftar di hari terakhir, Inya Bay juga datang di Golkar Fakfak untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak, saat pengembalian berkas bakal formulir pendaftaran calon Bupati Fakfak Inya Bay datang dengan pasangan bakal calon Wakil Bupati nya, Zulhaida Kalsum Rengen yang akrab dengan sebutan ZKR.

Pasangan Bakal Calon Bupati Fakfak 2020, Inya Bay dan Bakal Calon Wakil Bupati, Zulhaidah Kalsum Rengan, bersama Ketua Bapilu, Zainuddin S. Hakim dan Wasek DPD. Golkar. Djijin Suriadi, Saat Pendaftaran di Golkar. FOTO: RICO LET’s/papuadalamberita.com

Wakil Sekertaris DPD. Golkar Fakfak yang juga Sekertaris Bapilu Golkar Fakfak, Djijin Suriadi, SH, yang dihubungi papuadalamberita.com. membenarka, dihari terakhir pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak yang dibuka DPD. Golkar Fakfak, Amin Ngabalin sudah resmi mengembalikan formulir, namun pengembalian formulir Amin Ngabalin belum bersama pasangan bakal calon Wakil Bupatinya seperti yang diisyaratakan DPD. Golkar Fakfak.

Sedangkan, Inya Bay, saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Fakfak sudah mendaftar dengan pasangan bakal calon Wakil Bupati nya, Zulhaidah Kalsum Rengen, tandas Wakil Sekertaris DPD. Golkar Fakfak, Djijin Suriadi, SH, yang juga salah satu Advokad di Fakfak.

Menurutnya, dalam pengembalian berkas formulir pendaftaran di hari terakhir dari 9 bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, tidak saja Amin Ngabalin yang mengembalikan berkas formulir tanpa pasangan balon Wakil Bupatinya namun ada juga Yusuf Wanandy Patiran, Cyrillus Adopak saat pengembalian berkas formulir belum dengan pasangan bakal calonnya dan pasangan Chairuddin Pawiloy serta Donatus Nimbitkendik tidak mengembalikan berkas formulis.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengembalian berkas formulir pendaftaran 5 bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang berlangsung Senin (25/11) di  DPD. Golkar Fakfak adanya yang kelengkapan persyaratannya masih kurang sehingga panitia penjaringan berharap agar sebelum tanggal 30 November 2019 berkas bakal calon ini sudah harus dilengkapi.

“Ada berkasl balon Bupati dan balon Wakil Bupati yang masih belum lengkap sehingga batas waktu 30 November 2019 harus sudah dilengkapi”, tutur Djijin Suriadi, kepada papuadalamberita.com.

Karena lamjutnya, di awal bulan Desember 2019 mendatang, DPD. Golkar Fakfak akan melaksanakan Fit And Proper Tes kepada para balon Bupati dan balon Wakil Bupati terkait dengan visi misi bakal calon Bupati dan balon Wabup.

Dimana Fit And Propert Tes tersebut akan dilakukan oleh Ketua DPD. Golkar Fakfak, Dr. Drs. Muhammad Uswanas, M.Si dengan didampingi dua Akademisi.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!