Papua Barat

Hari Terakhir Ujian, Ini Pesan Kakanmenag Teluk Wondama Kepada Siswa-Siswi MI Yapis Wasior: Terus Berprestasi dan Junjung Tinggi Toleransi

88
×

Hari Terakhir Ujian, Ini Pesan Kakanmenag Teluk Wondama Kepada Siswa-Siswi MI Yapis Wasior: Terus Berprestasi dan Junjung Tinggi Toleransi

Sebarkan artikel ini

Dari Kiri, Kepala Sekolah, Sekretaris Yayasan, Kepala Kantor Agama Kabupaten Teluk Wondama, Ketua MUI Kabupaten Teluk Wondama dan Pengawas Ujian Dinas Pendidikan. FOTO: Media Kakanmenag Kabupaten Teluk Wondama. PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM. TELUK WONDAMA – Kepala Kantor Kemenag Teluk Wondama menghadiri ujian terakhir dan sekaligus syukuran atas berlangsungnya ujian sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Yapis Wasior.

Dalam acara tersebut turut di hadiri juga oleh, Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Wasior, ketua Majelis Ulama Indonesia Teluk Wondama, dan Pengawas Ujian Sekolah urusan Dinas Pendidikan dan Olahraga Teluk Wondama.

Kakanmenag mengapresiasi acara yang berlangsung. Dalam sambutannya beliau memberikan memotivasi kepada seluruh siswa agar selalu semangat dalam belajar dan menuntut ilmu.

“Kalian jangan pernah menyerah, teruslah bersaing dan bisa berprestasi, serta jangan takut bermimpi. Kejar terus apa yang kalian cita-citakan”, tutur Alfreth.

Beliau juga menambahkan betapa beruntungnya orang tua yang menyekolahkan anak anaknya di sekolah berbasis agama atau madrasah ini, karena akan menjadi investasi terbesar di dunia dan akhirat.

“Anak-anak madrasah itu punya nilai plus, selain mendapatkan pelajaran umum juga mendapatkan pelajaran agama. Saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh orang tua yang telah menyekolahkan anak-anak di madrasah. Karena dengan bersekolah di madrasah maka saat kita sudah tiada nanti ada bekal mereka untuk mendoakan kita. Inilah investasi terbesar kita yang akan kalian rasakan sampai di akhirat kelak”, tambahnya.

Setiap pertemuan selalu saya sampaikan untuk kita sama sama menjaga toleransi umat beragama di Teluk Wondama karena ini menjadi motivasi kami dan salah satu misi kami untuk menjaga umat beragama” lanjutnya

Tak sampai disini saja, Alfreth juga menambahkan dalam akhir sambutannya agar kita senantiasa menjaga sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama yang ada di Papua ini agar terus terjaga hingga anak cucu kita nanti.

“Jika kepala kantor Agama lulusan sekolah Yapis Manokwari, maka saya juga ingin menyampaikan kalo dulu saya lulusan sekolah Kristen di Kaimana, ini mengajarkan kita bahagia, toleransi beragama di papua itu sangat kental. Untuk itu sekalian kami berpesan untuk dewan guru untuk terus mengajar kan kepada anak anak kita cara bertoleransi yang baik” tutupnya dalam sambutan

Bayu setiawan, S.Pt Selaku Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Teluk Wondama mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Teluk Wondama yang telah hadir membersamai syukuran dan ujian terakhir di sekolah MI Yapis Wasior .

Tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan bangga kepada anak anak kita yang telah selesai melaksanakan Ujian sekolah. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi dan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah beserta guru guru yang telah mendidik anak anak kita hingga dapat mengikuti ujian hingga selesai.

“Kedepan anak anak kita akan melanjutkan sekolah di sekolah yang bukan khusus Agama Islam saja namun ada berbagai Agama didalamnya, kami berharap anak anak kita dapat saling menghargai sesama Agama di sekolahnya nantinya” kata Bayu dalam sambutannya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *