Papua Barat

Ibadah Syukuran Setahun Waterpauw Jabat Gubernur, Meriah

65
×

Ibadah Syukuran Setahun Waterpauw Jabat Gubernur, Meriah

Sebarkan artikel ini

Gubernur, Pangdam, Wakapolda, DPR, MRP pada malam pengucapan syukur setahun penjabat gubernur Papua Barat, di Lapangan Borasi Manokwari Sabtu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Syukuran setahun penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw diisi beragam acara penuh hikmah dan meriah.

Berbagai hiburan dipersembahkan seniman, artis untuk menghibur warga Manokwari, Rabu (31/5/2023).

Tidak terlewatkan, pimpinan OPD yang dipimpinan Sekda Papua Barat Dancen Sangkek tampil membawakan nyanyian rohani, suara senior-senior lingkungan Pemprov Papua Barat ini disambut tepuk tangan meriah.

Gubernur Papua Barat merayakan setahun kepemimpinan dengan mengucap syukur ibadah bersama, dipimpin Pastor John Bunay PR serta doa bersama tokoh lintas agama, mulai dari Katolik, Islam, Budah, Hindu serta Protestan.

Dalam acara itu, terdapat penampilan komedian terkenal seperti Yewen, serta bintang tamu Mita Talahatu. Selain itu, ada penampilan tari-tarian daerah yang membawa keragaman budaya nusantara, seperti tarian Aceh, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua dan tarian tumbuk tanah dari Papua Barat.

Sambutan penjabat gubernur Papua Barat yang didampingi Ketua Gerakan PKK Papua Barat pada acara malam pengucapan syukur setahun penjabat gubernur Papua Barat, di Lapangan Borasi Manokwari Sabtu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Pada malam yang spesial ini, Gubernur Paulus Waterpauw turut hadir bersama sejumlah pejabat pemerintah,Pangdam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III, Wakapolda Papua Barat, Ketua DPR Otsus, MRP, Bupati Manokwari, Bupati Kaimana, Kafasharkan, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Pengadilan Tinggi Papua Barat, tokoh agama, adat masyarakat, pimpina OPD Papua Barat dan warga Manokwari.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Papua Barat dan Ketua PKK Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Papua Barat atas dukungan, partisipasi aktif dalam memajukan Papua Barat selama satu tahun bersamanya.

‘’Bapak Ibu dan saudara-saudara saya hari ini hadir bersama istri saya, Roma Megawanti Pasaribu/Waterpauw, bersyukur kita semua dalam keadaan baik-baik,’’ ucap Waterpauw dalam pidato singkatnya pada ibadah syukuran satu tahun menjabat penjabat gubernur.

Paduan suara pimpinan OPD Papua Barat pada ibadah syukuran setahun penjabat gubernur Papua Barat, di Lapangan Borasi Manokwari Rabu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Waterpauw mengartakan, keberhasilannya tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan Tuhan yang menyertai semua ini.

‘’Saya ingin menyampaikan keberhasilan kita di tahun ini karena Tuhan menyertai kita, dan atas kerjasama, kerja keras yang luar biasa dari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para bupati termasuk staf-staf di pemerintahan, didukung tokoh agama, tokoh masyarakat, adat tokoh perempuan dan pemuda, dan ditopang oleh doa,’’ jelas Paulus Waterpauw.

Ia menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh warga Papua Barat untuk memajukan Papua Barat.

”Terima kasih untuk semuanya, inilah wujud kebersamaan kita apa yang kita rasakan,  kalau manis kita rasakan sama-sama,” ungkapnya.

‘’Sore hari ini kita hadir untuk sama-sama merayakan keberhasilan kita bersama, penghargaan-penghargaan pemerintah pusat kepada kita semua itu rezeki yang harus kita syukuri atas kebersamaan bapak, Ibu, saudara-saudara termasuk anak-anak terkasih,’’ ucap Waterpauw yang didampinggi ibu selaku ketua tim penggerak PKK Papua Barat.

Doa bersama oleh tokoh lintas agama pada malam pengucapan syukur setahun penjabat gubernur Papua Barat, di Lapangan Borasi Manokwari  Rabu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

‘’Anak-anak muda kita, anak remaja kita, terima kasih kalian hebat, puji Tuhan kita masih dalam keadaan yang aman terkendali, di sisi lain banyak masalah menimpa saudara-saudara kita di sana (tempat lain, red),’’ ajaknya bersyukur.

Kata Waterpauw,  di Papua Barat dilindungi Tuhan dengan baik, berterima kasih banyak untuk itu, mudah-mudahan ke depan terus jaga kebersamaan.

‘’Kerja bersama kita, dengan harapan kita bisa menjawab harapan masyarakat apa yang menjadi kebijakan pemerintah.’’ jelasnya.

Tampak, warga Manokwari yang hadir ikut berbahagia, bersuka cita atas doa dan ucapan syukur itu. Semoga doa syukur setahun perjalanan penjabat gubernur Papua Barat menjadi momentum bagi Papua Barat menuju masa depan yang lebih baik, sejahtera.(tam)

Tarian Aceh tampil mengisi acara pada malam pengucapan syukur setahun penjabat gubernur Papua Barat, di Lapangan Borasi Manokwari Sabtu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Sambutan penjabat gubernur Papua Barat yang didampingi Ketua Gerakan PKK Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari Sabtu (31/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *