Pengalungan medali perak kepada atlet Papua Barat Maya Mogonta setelah menyabet juara ke tiga  Inorga ILDI kategori dewasa usia 50 tahun ke atas, Selasa... ILDI Papua Barat Raih Medali Perak

Pengalungan medali perak kepada atlet Papua Barat Maya Mogonta setelah menyabet juara ke tiga  Inorga ILDI kategori dewasa usia 50 tahun ke atas, Selasa (5/7/2022).

PAPUADALAMBERITA.COM. PALEMBANG – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Papua Barat berhasil mearih medali perak pada kategori langkah dansa perorangan kelas dewasa usia 50 tahun ke atas pada ajang Fornas VI Palembang.

Maya Mogonta berhasil menyisihkan para pesaingnya sehingga menempati urutan ke tiga langkah dansa nasional.

Sekretaris ikatan langkah dansa indonesia (ILDI) Papua Barat, Nurhayati mengatakan dirinya beserta atlet langkah dansa Indonesia, Papua Barat merasa senang dan terharu atas keberhasilan yang di raih.

“Kami semua tegang saat mendengar pengumuman pemenang. Bahagia dan haru bercampur menjadi satu demi Papua Barat,” ujarnya di Palembang, Selasa (5/7/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat dan juga Kormi Papua Barat yang sudah memberikan dukungan serta doa kepada ILDI Papua Barat di ajang Fornas VI Palembang.

“Kami sangat berbahagia karena untuk sekian kalinya mengikuti Fornas sejak 2015 dan kali ini bisa membawa pulang perak. Kami mengalami peningkatan sebab sebelum-sebelumnya hanya mendapat harapan 1,” ucapnya.

Nurhayati menyebutkan ada 4 kategori yang masuk dalam final langkah dansa nasional yakni kategori perorangan pelajar, perorangan dewasa, perorangan usia 50 tahun ke atas dan perorangan instruktur.

“Dari 34 provinsi, Papua Barat masuk dalam 10 besar langkah dansa nasional. Dan itu patur disyukuri,” sebutnya.

“Medali perak ini kami persembahkan untuk Papua Barat. Ini sangat luar biasa karena saingan kami begitu berat dari beberapa provinsi se Indonesia,” imbuhnya. (rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!