fbpx
Irianto Boiratan Daftar Balon Wabup di Donatus Nimbitkendik. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Irianto Boiratan, salah satu ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak, akhirnya... Irianto Boiratan Daftar Calon Wabup di Donatus Nimbitkendik

Irianto Boiratan Daftar Balon Wabup di Donatus Nimbitkendik. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Irianto Boiratan, salah satu ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak, akhirnya memilih terjun ke dunia Politik.

Pilihannya untuk meninggalkan pakaian keki ASN dibuktikannya Kamis (14/11) dengan mendatangi sekertariat tim penjaringan bakal calon wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wakil Bupati.

Kedatangan Irianto Boiratan di Sekertariat tim penjaringan Donatus, di antara puluhan keluarganya dan disambut Donatus Nimbitkendik dan tim penjaringannnya.

Dari tiga nama yang mengabil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati untuk berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik, yakni H. Mustaghfirin, Irianto Boiratan dan Afit Rumagesan, baru Irianto Boiratan yang lebih duluan mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wakil Bupati untuk mendampingi Donatus Nimbitkendik sebagai bakal calon Bupati yang akan maju di Pilkada Fakfak 2020 melalui jalur perseorangan atau Independent.

Dalam penjaringan bakal calon wakil Bupati dari jalur independent, bakal calon Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik, lebih mengutakan figur dari tokoh Muslim yang akan mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Bupati Fakfak 2020.

Menurut bakal calon Bupati jalur independent, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, mengatakan, dengan diterimanya formulir pendaftaran Irianto Boiratan, maka tim penjaringan akan melalukan verifikasi berkas dan nantinya bakal calon Bupati akan mengikuti fit and propertes yang berlangsung di Jakarta.

“Fit and Propertes untuk pasangan bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi saya (Donatus Nimbitkendik red) akan dilakukan tim konsultan Politik di Jakarta,” tutur Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP.

Karena itu sebelum berlangsungnya fit and propertes, seluruh berkas pendaftar bakal calon wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2020 jalur independent akan diseleksi berkas formulirnya dan bila ada kekurangan akan diberitahukan untuk perbaikan, tuturnya. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!