fbpx
Babinsa Koramil 1801-07/Masni Sertu Gani Hasan  ikut membantu petani menggiling gabah menjadi beras di Kampung Sumber boga Distrik Masni Manokwari Rabu (09/10/2019). FOTO: dokumentasi... Jaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Masni Bantu Petani Giling Padi

Babinsa Koramil 1801-07/Masni Sertu Gani Hasan  ikut membantu petani menggiling gabah menjadi beras di Kampung Sumber boga Distrik Masni Manokwari Rabu (09/10/2019). FOTO: dokumentasi kodim manokwari/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Untuk memantau produksi beras yang diproduksi ataupun yang di komsumsi  masyarakat Babinsa harus melihat proses dari awal hingga akhir bagaimana prosesnya.

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-07/Masni Sertu Gani Hasan  bantu para petani yang sedang menggiling gabah menjadi beras di Kampung Sumber boga Distrik Masni Kab. Manokwari Provinsi Papua Barat, Rabu (09/10/2019)

Kampung Sumber Boga merupakan kampung transmigrasi, karena  selama ini wilayah transmigrasi adalah kampung produksi beras yang masih diandalkan pemerintah Kabupaten Manokwari. Dalam kegiatannya Sertu Gani Hasan  membantu dan memantau proses penggilingan gabah menjadi beras agar babinsa dapat mengetahui rata- rata beras yang di hasilkan masyarakat dan beras yang akan di komsumsi  masyarakat sesuai atau tidak di wilayah Kampung Sumber boga.

Dengan demikian kesimpulan untuk program sewasembada beras dapat di simpulkan  berhasil atau tidak, karena Babinsa di wilayah Ramil 07/Masni mempunyai program UPSUS pertanian, hal tersebut di jelaskan oleh Sertu Gani Hasan  kepada Bapak Heru selaku pemilik Gabah hasil panen.

Kegiatan tersebut dapat memberi gambaran kepada seorang Babinsa, hasil panen meningkat atau menurun, serta dapat mengetahui kendala apa yang di hadapi oleh petani dan di laporkan ke Komando atas secara herarki sehingga akan terjawab kendala masyarakat yang berprofesi sebagai petani padi di Kampung binaanya.

Apresiasi di sampaikan kepada Bapak Heru kapada Sertu Gani Hasan  yang sudi melihat lebih dekat proses dari hulu ke hilir dalam program swasembada beras.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!