fbpx
Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.IK yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Teluk Wondama IPDA La Turi, SH saat silaturahim bersama berbagai elemen... Jelang Pilkada 2020 Polres Wondama Temui Elemen Masyarakat

Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.IK yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Teluk Wondama IPDA La Turi, SH saat silaturahim bersama berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama, Kamis (27/2/2020). FOTO: HUMAS POLRES TELUK WONDAMA.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Tatap muka Kapolres Teluk Wondama bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta elemen masyarakat guna mendukung pelaksanaan Pemilukada Tahun 2020 di Kabupaten  Teluk Wondama yang aman, damai dan kondusif.

Pertemuan bertajuk silaturahim digelar Kamis (27/2/2020) pukul 10.00 WIT di Aula Polres Teluk Wondama Distrik Rasiei Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.IK yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Teluk Wondama IPDA La Turi, SH mengucapkan terimakasih kepada para tokoh adat, agama, pemuda, perempuan yang telah bersedia hadir dalam pelaksanaan giat silaturahmi dan tatap muka yang diselenggarakan oleh Polres  Teluk Wondama.

Baca juga: Masyarakat Dukung Polres Berantas Minuman Keras, Ini Jawaban Kapolres

Wondama dapat dijadikan tolak ukur bagi kehidupan di Papua, dimana masyarakat Teluk Wondama memiliki toleransi yang cukup tinggi,’’ ujar Kapolres.

Menjelang Pemilukada yang akan diselenggarakan September 2020, Kapolres mengajak para tokoh masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

‘’Sumber pemicu permasalahan di  Teluk Wondama dari minuman keras, Polres Teluk Wondama telah mengupayakan sweeping terhadap penjual maupun pemasok minuman keras,’’ jelas Kapolres dalam pertemuan itu.

Ia berharap para tokoh dapat mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, apabila terjadi permasalahan akan dapat mengganggu kehidupan sehari – hari.

Polres Teluk Wondama  telah membuat deklarasi di kampung Rado sebagai kampung percontohan bebas miras bertujuan agar lingkungan tetap nyaman.

‘’Saat ini telah dilaksanakan penerimaan Casis polri di Teluk Wondama telah terdaftar sebanyak 56 casis yang mayoritas merupakan OAP , kepedulian pemerintah dalam hal ini Polres Teluk Wondama sangat mendukung pelaksanaan tersebut,’’ ujar Kapolres.

Kapolres Teluk Wondama dan Kasat Intel Polres Teluk Wondama bersama elemen masyarakat Kabupaten Teluk Wondoma, Kamis (27/2/2020). FOTO: HUMAS POLRES TELUK WONDAMA

Kapolres juga mengajak seluruh tokoh untuk bersama – sama menjaga situasi yang sudah kondusif. Suksesnya pelaksanaan dalam Pemilukada dapat lihat dari tidak adanya permasalahan – permasalahan, sehingga diharapkan para tokoh dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi tetap kondusif.

‘’Kepada orang tua mengawasi perkembangan anak yang terbiasa menggunakan media sosial, dan dalam pergaulan,’’ pesannya.

Ia menghimbau juga kepada masyarakat Kabupaten Teluk Wondama agar dalam membawa sajam dapat disesuaikan dengan tempat, karena dikhawatirkan dapat disalahgunakan untuk melakukan tindak kriminal.

‘’Dalam menjelang proses Pemilukada dimungkinkan akan banyak masyarakat pendatang baru yang berdatangan ke Kabupaten Teluk Wondama sehingga masyarakat diharapkan tidak terpengaruh ataupun terprovokasi dengan ajakan – ajakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Teluk Wondama,’’ kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahwa ketika ada permasalahan yang terjadi di lingkungan, apabila  masyarakat menghendaki permasalah tersebut diselesaikan secara adat, Polres teluk Wondama sangat mendukung.

Pada pertemuan itu juga dilanjutkan dengan pemaparan Kapolres terkait  dengan jadwal tahapan Pemilukada yang bertujuan agar masyarakat di Kab. Teluk Wondama tidak terpengaruh terhadap ajakan, hasutan yang berdampak terhadap terganggunya situasi Kamtibmas di Kabupaten Teluk Wondama.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!