fbpx
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau saat menerima Presiden RI Ke 8 Ir Haji Joko Widodo di... Jenderal Asal Papua Siapa yang Akan Jadi Jenderal Bintang Tiga, Ini Penjelasan Presiden Joko Widodo

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau saat menerima Presiden RI Ke 8 Ir Haji Joko Widodo di Wamena. FOTO: kris/Biro Pers Media Istana/Sekretariat presiden./papuadalamberita.com
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat menerima Presiden RI Ke 8 Ir Haji Joko Widodo di Wamena. FOTO: kris/Biro Pers Media Istana/Sekretariat presiden./papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. WAMENA – Presiden RI Joko Widodo mengaku sudah mengantongi sejumlah nama perwakilan dari Papua yang akan di tempatkan pada jabatan eselon I dan II.

Jokowi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan nama-nama yang diusulkan itu merupakan perintahnya saat pertemuan dengan tokoh-tokoh Papua di Jakarta.

“Di kabinet sudah ada. Eselon I dan II, nama-nama sudah ada di kantong saya karena itu perintah saya,” katanya

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau saat menerima Presiden RI Ke 8 Ir Haji Joko Widodo di Wamena. FOTO: kris/Biro Pers Media Istana/Sekretariat presiden./papuadalamberita.com

Presiden dua periode itu mengatakan segera menindaklanjuti penempatan nama-nama yang sudah diterima.
“Itu secepatnya saya tindaklanjuti karena ini juga menjadi hal yang sangat penting agar kita semuanya betul-betul merasa memiliki negara ini,” katanya.

Dua jenderal bintang dua asal Papua Siapa yang akan jadi jenderal bintang tiga, ini penjelasan presiden. Pada kesempatan itu Presiden mengaku akan menaikkan pangkat pejabat tinggi TNI/Polri di Papua menjadi bintang tiga. Kenaikan pangkat akan terwujud apabila tidak ada lagi kekacauan.

Jokowi mengaku selalu memantau kinerja Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

“Tetapi kalau belum aman jangan minta karena saya tahu beliau ini, saya ikuti sejak awal. Saya ikuti Paulus dan Herman terus,” katanya.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!