KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman daimpinggi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (Han) cerita santai bersama Kowad Kodam XVIII/Kasuari orang Papua... Jenderal Dudung Dukung Rekrutmen Anggota TNI Jalur Otsus

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman daimpinggi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (Han) cerita santai bersama Kowad Kodam XVIII/Kasuari orang Papua Asli (OAP), Kamis (25/11/2021) di Gazwbo Kebun Kasuari Kodam Kasuari. PAPUADALAMBERIRA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan sangat mendukung kebijakan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, MSI yang mengajukan permohonan ke KSAD ketika dijabat Jenderal Andika Perkasa terkait  program rekrutmen Orang Asli Papua (OAP) menjadi anggota TNI.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung: KKB Papua Bukan Musuh, TNI Harus Cinta Rakyat Papua

‘’Terkait ini (rekrutmen, red) calon TNI AD saya sangat mendukung, saya sudah perintahkan kepada bapak Pangdam,  Danrem dan Dandim punya kewenangan untuk mendukung pemerintah daerah kaitannya dengan rekrut putra daerah Papua,’’ ujar Dudung didampinggi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (HAN) yang ditemui wartawan di Kebun Kasuari Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (25/11/2021)

Jenderal Dudung mengatakan, Mabes TNI mendukung rekrutmen OAP, proses rekrutmen seperti biasa, sesuai ketentuan rekrutmen.

‘’Tetapi tetap dengan proses pelaksanaan, sehingga mereka-mereka (calin anggota TNI, red) ini nanti akan tumbuh di masing-masing wilayahnya di Papua Barat,’’ tutur Dudung Abdurachman.

KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman daimpinggi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (Han) Kamis (25/11/2021) di Gazwbo Kebun Kasuari Kodam Kasuari. PAPUADALAMBERIRA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Jenderal bintang empat ini mengatakan, dengan rekrutmen anak Papua menjadi anggota TNI diharapkan membangun dan melaksanakan tugas-tugas di Pawilayah Papua Barat.

‘’Mereka (calon anggota TNI, red) akan menjadi generasi-generasi yang nantinya sebagai alat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kemiliteran,  mereka akan ditempatkan sesuai dengan pendidikan masing-masing,’’ ujarnya.

Diketahui pada November lalu Gubernur Papua Barat menemui KSAD ketika di jabat Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakart, Dominggus menyampaikan permohonan bisa memberikan kuota dengan jumlah sebanyak 1.000 dalam rekrutmen program Otsus untuk Prajurit TNI AD di tingkat tamta.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *