PAPUADALAMBERITA.COM, Jakarta  – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini nelayan kecil yang menggunakan kapal berbobot di bawah 10 gross... Jokowi Sebut Nelayan Kecil Sudah Tidak Pakai Izin
ILUSTRASI kapal nelayan Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberitacom

PAPUADALAMBERITA.COM, Jakarta  – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini nelayan kecil yang menggunakan kapal berbobot di bawah 10 gross tonnage (GT) sudah tidak memakai izin lagi untuk menangkap ikan di laut.
“Untuk nelayan-nelayan kecil yang memiliki kapal berbobot 10 GT ke bawah sudah tidak pakai izin lagi,” kata Jokowi dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu. 
Menurut Jokowo, untuk saat ini hanya kapal-kapal yang berbobot di atas 30 GT yang memerlukan izin untuk melaut.
Dengan adanya kebijakan seperti itu, lanjutnya, maka diharapkan nelayan-nelayan dengan kapal kecil makin banyak dan cepat untuk melaut.
Jokowi juga menyatakan bahwa pihaknya juga membentuk bank mikro nelayan dalam rangka membantu permodalan bagi nelayan.
Debat capres putaran kedua ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB.
Tema yang diangkat pada debat kedua tersebut adalah infrastruktur, energi dan pangan, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *