Peringatan HUT Ke-69 Humas Polri secara virtual diikuti Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, anggota Humas Polda Papua Barat serta perwakilan... Kadiv Humas Polri Sebut Ini, Polda Papua Barat Syukuran HUT Ke-69 Humas Polri

 

Peringatan HUT Ke-69 Humas Polri secara virtual diikuti Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, anggota Humas Polda Papua Barat serta perwakilan wartawan, Senin (2/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Polda Papua Barat memperingai HUT Ke- 69 Humas Polri dalam secara syukuran sederhana berlangsung virtual dari Mabes Polri dipimpin Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Senin (2/11/2020).

Kesederhanaan syukuran peringatan HUT Humas Polri yang jatuh pada 30 Oktober 2020 dan dilakukan secara virtual diikuti Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Rewindi, jajaran Humas Polda Papua Barat dan tiga perwakilan wartawan.

Hal serupa juga dengan Polda se luruh Indonesia, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diawali dari Humas Mabes Polri diikuti seluruh Humas Polda di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan HUT Humas Polri pada pada 30 Oktober lalu. Namun adanya libur bersama maka dilaksanakan pada Senin (2/11/2020) ini.

‘’Kita tahu bersama, bahwa diera tehnologi tugas Humas Polri bukan semakin muda, tetapi semakin berat. Kita harus bisa mensejajarkan antara perkembangan teknologi dan kemudian perkembangannya, sehingga tugas kita semakin dipercaya masyarakat,’’ ujar Kepala Devisi Humas Polri.

Kabid Humas Polda Papua Barat serta Humas Polda Papua Barat, Senin (2/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Kadiv Humas Polri mengatakan, sejak tahun 1951 Humas Polri itu sudah ada dengan nama Dispenpol.

Dengan berkembangnya daripada teknologi kita tahu bahwa Bapak Kapolri Idham Azis ada 7 program prioritas beliau

Irjen Pol Aryo mengatakan, ada tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis, jika dilihat prioritas ke-empat adalah penempatan manajemen media.

‘’Iitulah tantangan dan tanggung jawab yang harus kita (Humas Polri, red) pikul, kita sebagai staf untuk bisa memberikan yang terbaik. Apa itu tentang manajemen media? Yaitu tentu mengelola media dengan baik, seperti media mainstream, media sosial dan kita bisa menciptakan situasi yang kondusif,’’ papar Kadiv Humas.

Kabid Humas Polda Papua Barat, wartawan dan Polwan Humas Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Ia menjelaskan, Humas menjadi fungsi utama kepolisian, sehingga di HUT ke-69 ini semoga Humas Polri, dari Mabes Polri, Humas Polda, Humas  Polres dan Polsek menjadi pusat informasi terlengkap untuk ditransformasikan kepada masyarakat.

Di peringatan tahun Kabid Humas Polda Papua Barat selain memberikan tumpeng pada anggota Humas Polda Papua Barat, juga memberikan bingkisan pada wartawan pos Polda Papua Barat.

‘’Karena masa pandemi COVID-19,  serta sesuai arahan Mabes Polri jumlah peserta pada peringatan HUT Humas Polri dibatasi untuk masing-masing Polda se Indonesia diwakilkan tiga wartawan serta anggota Humas yang mengikuti HUT secara virtual,’’ ujar AKBP Adam Erwindi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *