fbpx
Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinus menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan tukang bangunan umum, Rabu (28/10/2020) di Amban Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam... Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Prakarsai Pelatihan Bagi Tukang Bangunan

Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinus menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan tukang bangunan umum, Rabu (28/10/2020) di Amban Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinus menutup pelatihan Tukang Bangunan Umum yang digelar Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Jayapura bersama Sinode GKI di Tanah Papua, Rabu (28/10/2020) di Amban Manokwari.

Pemerintah daerah berkewajiban melakukan akselerasi program pembangunan yang dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakatnya,  program ini dapat berjalan dengan baik jika di dikenakan dilaksanakan secara maksimal.

‘’Saya sangat apresiasi GKI di tanah Papua yang yang bersinergi dengan Balai jasa konstruksi dalam bentuk kerjasama guna mengadakan pelatihan-pelatihan,  kerjasama ini ke depan perlu ditingkatkan skil putra-putri asli Papua Barat untuk mampu bersaing,’’ ujar Asisten II.

Pelatihan mulai digelar 20 Oktober hingga 28 Oktober 2020 dengan peserta  jemaat Gereja Petrus Amban 31 orang, dengan instruktur pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua Barat. Keempat instruktur, Robert Katiop dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari, Hendra Palobo, Franco Ruhulesin dan Rivandi.

Kakanwil Kemenkumham Anthonius Ayorbaba melaporkan, kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura dan Sinode GKI di Tanah Papua dari dua angkatan yang sudah dilakukan sebelumnya di Jayapura.

Kegiatan diprakarsai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Anthonius  M Ayorbaba. Pelatihan Tukang Bangunan Umum merupakan kegiatan yang baru saja digalakan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang sebelumnya telah melakukan pelatihan yang sama bagi 23 pegawai menjadi tenaga instruktur mandor mandiri.

Kegiatan pelatihan di Jemaat GKI Petrus Amban diikuti 30 jemaat Wilayah Pantura, khusus untuk Klasis Manokwari diberikan dua angkatan.

“Tentu kegiatan ini penting dalam upaya kembangkan potensi generasi muda gereja untuk dididik dan dilatih menjadi tenaga instruktur yang handal dalam melakukan aktivitas kesehariannya ditengah-tengah jemaat. Bagian dari upaya kita bersama untuk membentuk generasi muda GKI yang memiliki keterampilan dan profesional pada bidang tukang,” ujar Kakanwil.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!