fbpx
2.000 alat pelindung diri dan 10.000 masker yang didistribusikan Gugus Tugas COVID-19 Nasional  diangkut Pesawat Boing 737 Seri 800 milik TNI Angkutan Udara tiba... Kapendam XVIII/Kasuari: Kodam Akan Serahkan 2.000 APD dan 10.000 Masker ke Dinkes Provinsi

2.000 alat pelindung diri dan 10.000 masker yang didistribusikan Gugus Tugas COVID-19 Nasional  diangkut Pesawat Boing 737 Seri 800 milik TNI Angkutan Udara tiba di Bandar Udara Rendani Manokwari, Jumat (3/4/2020) pagi. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam)  XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, SIP mengatakan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) berupa  Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker yang tiba Jumat (3/4/2020) di Manokwari akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

‘’Alkes diterima dan diamankan di Kodam XVIII/Kasuari selanjutnya akan diserahkan ke Dinkes Provinsi Papua Barat untuk diatur dan didistribusikan Dinkes ke Kabupaten dan kota serta rumah sakit, penyerahan bantuan tersebut ke Dinkes segera dilaksanakan, masih menunggu koordinasi,’’ ujar Kapenda XVIII/Kasuari kepada papuadalamberita.com, Jumat  (3/4/2020) siang.

Menurut Kapendam bantuan alat kesehatan 40 koli APD dan 10 koli Masker itu dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Nasional  (Pusat) yang menggunakan transportasi udara milik TNI Angkatan Udara

‘’TNI hanya membantu mengirim dan mendistribusikan ke daerah-daerah termasuk di Papua dan Papua Barat,’’ tambah Kapendam XVIII/Kasuari.

Pengiriman Alkes Jumat pagi tadi merupakan pengiriman ke dua ke Provinsi Papua Barat, sebelumnya Gugus Tugas COVID – 19 Nasional tela mengirim ke Kota Sorong menggunakan angkutan udara milik TNI.

Bantuan alat kesehatan dari Gugus Tugas COVID-19 ini untuk dipergunakan dalam penanggulan percepatan mencegah COVID-19 yang terjadi Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!