Papua Barat

Kapolda Apresiasi Polres Jajaran Raih Juara Pertama Creative Breaktrough

111
×

Kapolda Apresiasi Polres Jajaran Raih Juara Pertama Creative Breaktrough

Sebarkan artikel ini

DARI KIRI: Wakapolda Papua Barat, Kapolda Papua Barat dan Irwasda Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah Papua Barat meneroh prestasi nasional di tahun 2021 dengan meraih peringkat pertana dalam Creative Breaktrough penilaian Alvara.

 ‘’Saya ucapkan terima kasih atas semua support dan dukungan yang diberikan kepada Polda Papua Barat dan jajaran, ucapan terima kasih dan juga apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja personel Polda Papua Barat. Alhamdulillah, Puji Tuhan Polda Papua Barat mendapat peringkat pertama dalam creative penilaian Alfara,’’ sebut Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI saat meresmikan Aplikasi MILIKU Polda Papua Barat, Senin (19/4/2021) di Polda Papua barat.

Menurut kapolda kabar gembira itu disampaikan saat video conference evaluasi program 100 hari dari Mabes Polri.

‘’Adapun inovasi tersebut antara lain Bhabinkamtibmas “BUBAR” Berantas Buta Aksara oleh Polres Sorong Aimas, kedua Pondok SI EPEN Polisi Pemberi Edukasi dan Pendidikan,  dan si JARING polisi pemberi pelayanan pelajaran singkat oleh Polres Teluk Bintuni,’’ ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda bahwa inovasi lain yang dilakukan Polda Papua Barat juga seperti Melaksanakan melaksanakan pengantaran kepada anak sekolah yang dilaksanakan di wilayah jajaran,  seperti Polres Sorong Kota,  Polres Sorsel, Polsek Anggi,  juga di pulau Mansinam menyebrangkan anak sekolah dengan perahu.

‘’Pelayanan berikutnya Delivery SKCK, Polda Papua Barat juga telah mencurahkan tiga model aplikasi yang efektif dan efisien bagi masyarakat dalam urusan kesamsatan,  tiga aplikasi itu adalah mutasi ranmor Papua Barat,  formulir STNK BPKB dan program-program program pengiriman,’’ tambah Irjen Pol Tornagogo.

Kapolda Papua barat, Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Menurut Kapolda dalam meluncurkan tiga model aplikasi yang efektif dan efisien bagi masyarakat dalam urusan kesamsatan tiga aplikasi itu adalah mutasi ranmor Papua Barat formulir STNK BPKB dan program-program pengiriman BPKB.

Demikian aplikasi milikku yang di yang diperkenalkan ini dibuat guna membantu masyarakat Papua Barat dengan pertimbangan,Wabah pandemi covid 19 yang masih melanda bumi tanah bumi ini tanpa diketahui kapan akan berakhir, di mana Polri melalui program transformasi menuju Polri yang presisi melenting berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi tanpa masyarakat hadir di kantor polisi.

Kedua faktor geografis Provinsi Papua Barat yang mana letak kantor polisi jaraknya sangat berjauhan dengan tempat tinggal masyarakat 3 mengedepankan pelayanan kepolisian yang transparan dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme KKN.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *