Post Views: 71 Kapolda Papua Barat memberikan arahan kepada anak- anak pada sekolah sepak bola Bhayangka. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI... Kapolda Berikan Motivasi pada Anak-anak  Sekolah Sepak Bola Bhayangkara

Kapolda Papua Barat memberikan arahan kepada anak- anak pada sekolah sepak bola Bhayangka. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Kepolisian Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA memberikan wejangan, motivasi kepada anak-anak  yang ikut  dalam pelatihan SBB Bhayangkara Manokwari,Sabtu (26/11).

Dalam arahannya dengan melihat semangat yang membara di mata anak-anak tersebut Kapolda Papua barat menyampaikan beberapa hal.

“Adik-adik, selama latihan gunakan waktu dengan baik, kalian  juga harus pintar dan menjadi orang baik, seperti yang kita lihat, pemain bola saat ini memiliki akhlak yang baik. Seperti saat kena tackle dan sebagainya mereka  tetap tenang Oleh karena itu kalian juga harus pintar mengontrol emosi agar tidak mudah marah,” pesan Kapolda.

“Hari ini saya mengingatkan kepada adik-adik jika ada sesuatu yang terjadi cukup diam saja dan tetap rendah hati  jangan cepat emosi, berlatihlah mengontrol emosi dan sikap kalian karena itu yang namanya sportifitas,” tambah Kapolda.

Irjen Pol Silitonga, juga memberikan semangat dan pesan kepada pelatih yang melatih anak anak SBB Bhayangkara.

‘’Kondisi kita memang masih diawal tetapi jika para pelatih semangat, saya pun ikut semangat dan yakin. bahwa kegiatan kita ini akan berhasil. Kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepannya untuk anak-anak ini, oleh karena itu rekan rekan, asahlah anak-anak ini dengan baik agar menjadi orang yang berguna,” ucapnya.

“Guratan tangan dari rekan-rekan ini setidaknya tergores dan memiliki andil, meskipun hanya berupa kata-kata dan sikap. Mereka bisa menjadi orang yang sukses kedepan nanti. Mengasihilah mereka dengan baik menumbuhkan kepercayaan mereka agar menjadi orang hebat  dan asuhlah dengan baik,” tambahnya.

Menurut Kapolda, bahwa perbuatan sekecil apapun yang dilakukan, akan berdampak besar bagi mereka di masa yang akan datang.

Tetap semangat perjuangan tidak akan pernah sia-sia. Meski tidak tercatat disini akan tercatat disana (surga) dan itu tidak akan bisa hilang maupun dicuri oleh siapapun. Oleh karena itu tetap semangat dan lakukan yang terbaik..(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!