Papua Barat

Kapolda Hadiri HUT KKSS, H Nurjaya: KKSS Punya Tanggungjawab Jaga Keamanan Papua Barat

128
×

Kapolda Hadiri HUT KKSS, H Nurjaya: KKSS Punya Tanggungjawab Jaga Keamanan Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat dan Ketua KKSS Papua Barat bersama salah satu pemenang undian umruh ke tanah suci, Sabtu (12/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang, SH, MA acsyukuran peringatan hari ulang tahun ke 46 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang diperingati Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Papua Barat, Sabtu (12/11/2022) di Sekretariat KKSS Papua Barat Jala Trikora Manokwari.

Baca juga: Ewako, Bupati Hermus Indouw Akui Pembangunan Ekonomi Manokwari Ditunjang KKSS

Baca juga: Meriahnya Hari Ulang Tahun Ke-46 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Manokwari

Baca juga: Penjabat Gubernur Ajak KKSS Papua Barat Jaga Kerukunan Antar Umat dan Etnis

Pantauan papuadalamberita.com pada HUT KKSS, Kapolda mengenakan kemeja hitam dipadu dengan celana tektikal creem, Kapolda duduk seder bersama Asisten I Setda Papua Barat yang mewakili penjabat Gubernur Papua Barat, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Papua Barat Haji Nurjaya, Bupati Manokwari Hermus Indouw dan Kapolres Manokwari.

Seusai pemotongan tumpeng ulang tahun, acara yang dilanjutkan dengan pengudian door prizei, Kapolda berkesemptan menarik undian untuk umroh.

Kapolda memberikan ucapan selamat ulang tahun KKSS kepada Ketua KKSS saat menerima tumpeng.

‘’Terima kasih, selamat ulang KKSS semoga KKSS semakin sukses,’’ ujar Kapolda.

Kapolda Papua Barat dan Ketua KKSS Papua Barat mencicpi kuliner khas Sulawesi, Sabtu (12/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Sebelumnya, Ketua KKSS haji Nurjaya, Kapolda Papua Barat, Kepala BNN, Bupati Manokwari mengunjungi stand expo kiliner khas Sulawesi Selatan di lokasi peringatan HUT KKSS.

Kapolda, Bupati, Ketua KKSS dan Kepala BNN sempat mencicipi kuliner-kuliner yang dipamerkan oleh KKSS Manokwari.

Ada dodol, onde-onde kue toraja, jalangkote, putri cangkir, taripang, barongko kenari, coto makassar, ikan kapurung, pokonya semua maanyuus.

Momentum HUT KKSS yang diperingati BPW KKSS Papua Barat tahun 2022 selain ada penampilan tarian budaya tradisional Sulawesi juga ada pemarean kue tradisional untuk terus melestarikan kuliner khas Makassar.

‘’KKSS berusia 46 tahun, masih banyak harapan, hal-hal yang harus kita kerjakan ke depan, masih banyak yang harus kita berbuat di kabupaten maupun Provinsi Papua Barat,’’ ujar Ketua KKSS Papua Barat Haji Nujaya yang ditmeui wartawan diselka-sela peringatan HUT KKSS 2021 di Sekretariat KKSS Papua Barat Jalan Trikora Manokwari, Sabtu (12/11/2022).

Ketua KKSS Papua Barat Haji Nurjaya yang ditemui wartawan di HUT KKSS, Sabtu (12/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Menurut Haji Nurjaya, bahwa terkait tema nasional HUT KKSS 2022, bersatu untuk negeri mengartikan bahwa seluruh negeri di Indonesia ini KKSS memperingati miladnya, yang mana baru kali ini diadakan secara serentak

‘’Dimana kami diharapkan bersatu sesama orang Bugis, Makassar, Sulawesi dan seluruh masyarakat di tanah rantau,’’ kata Ketua KKSS.

‘’Yaitu hubungan kami silaturahmi terhadap kami sendiri orang Sulawesi dan terhadap suku-suku lain terlebih-lebih adalah masyarakat asli setempat,’’ sebut Nurjaya.

Nurjaya berpesan kepada warga KSS Papua Barat, bahwa kepada seluruh warga Sulawesi Selatan sama-sama punya tanggung jawab menjaga keamanan di tanah Manokwari dan Papua Barat sehingga semua tetap kondusif.(rustam madubun)

Sambutan Ketua KKSS Papua Barat pada HUT KE-46 KKSS, Sabtu (12/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!