Papua Barat

Kapolda Ingatkan Jajarannya Bersama Warga Jaga Situasi Jelang Pilkada di Papua Barat

249
×

Kapolda Ingatkan Jajarannya Bersama Warga Jaga Situasi Jelang Pilkada di Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Sambutan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir SIK, MTCP saat syukuran HUT Ke-78 Bhayangkara di Polda Papua Barat, Senin (1/7/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir SIK, MTCP meminta jajarannya dan warga Papua Barat untuk bersama menjaga situasi aman di tengah masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 di Papua Barat.

Baca juga: HUT 78 Bhayangkara, Kapolda Berikan Penghargaan Sinergitas Kepada Gubernur Ali Baham

Kapolda mengatakan, Pemilu berjalan aman di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya karena solidiitas, seinergitas baik antara pemerintah daerah, penyelenggara KPU Pengawas Pemilu, TNI, Polri dan masyarakat.

‘’Kami mengharapkan di Pilkada September 2024 nanti juga berjalan aman,  karena dukungan dan kerjasama semua pemangku kepentingan menjadi sesuatu yang mutlak,’’ ujar Kapolda lulusan AKPOl 1996 saat sambutan pada Syukuran HUT Ke-78 Bhayangkara di Gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat Arfai Manokwari, Senin (1/7/2024).

kapolda Papua barat didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat saat pemotongan tumpeng HUT Ke-78 Bhayangkara di Polda Papua Barat Senin (1/7/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Menurut Dia, berulang kali telah disampaikan kepada personil di Polda Papua Barat, juga Polres, Polresta jajaran, bahwa menghadapi semua agenda nasional keberhasilan terletak kepada legitimasi sosial kepada Polda Papua Barat dan Polres jajaran.

‘’Tentunya legitimasi sosial ini bukan sesuatu yang kita bisa gapai tangan, atau mudah, itu tentunya ditujukan dengan kerja keras dari berbagai unsur pelayanan kepolisian yang bisa memenuhi harapan masyarakat,’’ kata Johnny Eddizon Isir.

Irjen Pol Johnny Eddizon Isir menambahkan, pada satu sisi, bahwa jangan ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personil Polda dan Polres jajaran.

‘’Sehingga kepuasan masyarakat kepada setiap unit pelayanan yang digelar Polda, dan kepercayaan masyarakat di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya semakin meningkat,’’

‘’Tentunya dengan harapan, bahwa kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitarnya yang aman, kondusif dengan harapan, masyarakat akan menumbuhkan budaya sebagai yang patuh dan taat kepada hukum,’’ Sambunya.

Kata Kapolda Pilkada adalah agenda nasional yang ada di depan mata Polda jajaran di tahun 2024, dan menjadi tantangan tersendiri.

‘’Kami Polda Papua Barat mengamankan dan mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,’’ sebut Kapolda.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *