Papua BaratPapua Barat Daya

Kapolda Irjen Pol Johnny Isir Teken  Perjanjian Kerjasama Antara KPU PBD Dengan Polda Papua Barat

140
×

Kapolda Irjen Pol Johnny Isir Teken  Perjanjian Kerjasama Antara KPU PBD Dengan Polda Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Polda Papua Barat
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir Teken Kerja Sama Dengan KPU Papua Barat Daya. Senin (15/1/2024). FOTO : HUMAS POLDA PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. KOTA SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., meneken Perjanjian Kerjasama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya Dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Papua Barat.

Penandatangan kerjasama antara KPU Papua Barat Daya dengan Polda Papua Barat, berlangsung di ruang Jade Meeting room Hotel Rylich Panorama Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Klasur Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Senin (15/01/2023).

Kapolda Papua Barat pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk tindak lanjut dari MoU antara KPU RI dan Kepolisian Republik Indonesia guna menyatukan upaya komplit yang mempunyai tujuan yang sama untuk saling mendukung dan berkolaborasi dalam hal bagaimana di kemudian hari bisa mengamankan, mengawal, menjaga situasi sehingga pelaksanaan tugas-tugas KPU disetiap tahapan penyelenggaraan pemilu  2024 berjalan baik, ujar Jenderal Polisi Bintang Dua itu.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., Bersama Ketua KPU PBD Andarias Daniel Kambu,. S.IP.,  Meneken Perjanjian Kerjasama Komisi Pemilihan Umum  Provinsi Papua Barat Daya Dengan KPU PBD. Senin (15/1/2024). FOTO : HUMAS POLDA PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM.

“Peningkatan kapasitas, harapannya dapat dibuktikan dengan langkah-langkah kolaborasi yang konkrit dilapangan, komunikasi harus tetap berjalan dengan baik di lapangan” tutur Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias Daniel Kambu,. S.IP., mengatakan kerjasama ini adalah tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara KPU RI dan Polri.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya pada kesempatan itu juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan hadirin sekalian atas kehadiran dan semangat bersama dalam membangun Demokrasi di Provinsi Papua Barat Daya.

“Perjanjian kerjasama adalah tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara KPU RI dan Kepolisian Republik Indonesia tingkat Provinsi yaitu berupa pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, Bantuan Keamanan, Penegakan Hukum, Perumusan peraturan teknis, Peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia dan lingkungan, Pemanfaatan sarana serta menerapkan pengertian kepada pihak kepolisian daerah bahwa data yang di sampaikan kepada kepolisian daerah harus sesuai dengan SOP yang berlaku pada KPU Provinsi Papua Barat Daya, ujar Ketua KPU Andarias Daniel Kambu,. S.IP.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias Daniel Kambu,. S.IP., dan komisioner,  Sekertaris KPU Provinsi Papua Barat Daya Totok H,  beserta PJU Polda Papua Barat,  Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H., Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru., S.I.K., SH., M.H. serta Para Staf KPU Provinsi Papua Barat Daya.(rls/tam/RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!