Papua Barat

Kapolda Papua Barat, Jelang 1 Desember, Laporan Intelijen Harus Akurat

89
×

Kapolda Papua Barat, Jelang 1 Desember, Laporan Intelijen Harus Akurat

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat, ditemui wartawan di Lapangan Borasi Manokwari seusai apel gabungan TNI, Polri dan ASN, Senin (30/11/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA,COM. MANOKWARI – Menjelang 1 Desember 2021 intelijen harus mampu membaca situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Papua Barat, karena intelijen adalah satuan milik Polri yang smart membaca situasi.

Di Papua dan Papua Barat 1 Desember ada kelompo kecil yang memaknai hari itu sebagai hari Papua Merdeka.

‘’Intelijen itu mutlak saya perintahkan juga bagaimana mereka benar-benar akurat, intelejen itu smart dalam memandang situasi Kamtibmas,’’ ujar Kapolada Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI yang ditemui wartawan seusai mengikuti apel gabungan ASN, TNI, Polri di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Senin (30/11/2021) pagi.

Kapolda mengatakan, untuk 1 Desember itu isu yang berkembang, bukan dikonteksnya Papua Barat secara mainstream, itu hanya kelompok-kelompok tertentu, tetapi hanya bukan isu itu (1 Desember, red).

‘’Pada semua situasi kita terus menjaga stabilitas keamanan, tidak dilihat dari agenda-agenda tertentu, kalender Kamtibmas itu kalender resmi dari negara, bukan hanya tanggal satu, apapun kita harus amankan,besokpun begitu, kami akan tegas. Papua sampai saat relatif aman kita bisa kendalikan,’’ jelas Kapolda.

Ia mengatakan, Polda Papua Barat akan memback-up Polres kita melaksanakan vaksinasi ada yang melakukan pengamanan.

Apel gabungan TNI, Polri dan ASN di Lapangan Borasi Manokwari, Senin (30/11/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Kita mau memikirkan yang terbaik untuk masyarakat, kok ada satu mencairkan tidak baik untuk masyarakat,’’ tutur jenderal bintang dua ini.

Kapolda dalam arahan pada apel gabungan agenda aparat sibuk dengan pelaksanaan penanganan Covid-19, jangan lagi ada dengan hal-hal seperti itu, tidak ada gunanya itu semua. Yang paling terpenting adalah bagaimana kita bisa menyelamatkan masyarakat Papua tidak menjadi korban COVID – 19 di tahun-tahun mendatang atau di bulan-bulan mendatang ketika.

‘’Saya minta tingkatkan patroli,  patroli skala besar, patroli skala kecil silakan intelijen main. Saya yakin kita tidak ada tedeng aling-aling lagi,’’ tegas Kapolda.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *