fbpx
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MASI. FOTO: rustam madubun/poapuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK,... Cegah COVID-19, Kapolda Papua Barat Tunda Kunjungan ke Polres-Polres

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MASI. FOTO: rustam madubun/poapuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI menunda semua kunjungan dinas ke Polres- Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat, termasuk perjalanan dinas ke Jakarta guna mencegah COVID-19.

Demikian dijelaskan Kapolda Papua Barat yang ditemui wartawan, Kamis (19/3/2020) di Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat yang ditemui wartawan seusai menerima Bintara Polri Polda Papua Barat tahun angkatan 2019-2020, akan menunda semua kunjungan atau perjalanan dinas ke lua Manokwari, kecuali perjalanan yang benar-benar sangat penting bagi institusi.

‘’Untuk sementara, kita kurang dinas keluar,  kecuali yang dipanggil betul-betul penting, juga akan mengurangi kunjungan ke Polres Polres di Papua Barat,  Saya tinggal dulu,’’ ujar Kapolda Papua Barat.

Menurut Kapolda, Polda Papua Barat secara internal telah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap COVID-19.

‘’Jaran kita tetap melakukan pembersihan secara internal dengan menyemprotkan Disinfektan. Tanpa diminta kita sudah menyadari,  semuanya karena apa?  Karena kita melayani masyarakat, jadi  kita harus bersih dulu, ‘’ kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, bahwa pekerjaan polisi mengandung resiko, polisi harus bersih, menjaga lingkungan.

‘’Besok semua anggota Polda kerja bakti,  seluruhnya rumput-rumput besar dibersihkan. Ruangan kerja saya juga selalu disemprot desinfekta, pengukur suhu badan juga ada depan untuk mengukur anggota serta tamu,’’ jelas Kapolda.

Ia mengatakan, walaupun ASN dan sekolah pemerintah meliburkan hingga Jumat 3 April 2020, namun Polda papua Barat dan jajarannya tetap berkantor seperti biasanya

‘’Kita tidak ada libur,  tetap ke kantor memberi pelayanan,’’ tambah Kapolda.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!