Post Views: 23 Kapolres Manokwari serta jajarannya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, Senin (26/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Manokwari AKBP Parasian... Kapolres: Anggota Terlibat Narkoba PTDH, Polres Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kapolres Manokwari serta jajarannya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, Senin (26/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, SIK, MSI mengingatkan, anggota polisi di jajaran Polres Manokwari untuk bekerja baik, sesuai aturan dan jangan coba-coba menyimpang apa lagi terlibat narkotika dan obat-obatan (narkoba), itu sangsinya berat.

‘’Tidak boleh ada anggota yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, ujar Kapolres Manokwari yang ditemui wartawan di Polres Manokwari Senin (26/9/2022).

Kapolres memberikan peringatan keras bagi anggota yang terlibat narkoba apapun bentuknya ancamannya direkomendasikan untuk dipecat tidak hormat.

‘’Bagi anggota yang terlibat ataupun terindikasi, tidak hanya mesti memakai, tetapi membantu (mengedarkan dll, red), melayani dan seterusnya tentunya ini sama, hukumannya adalah akan direkomendasikan untuk pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH),’’ tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa pada Senin juga ada pemeriksaan kesehatan (Rikes) secara berkala kepada personil Polres Manokwari, pemeriksaan itu mencakup pemeriksaan medis bagian luar,  hingga pemeriksaan bagian dalam seperti, paru, jantung, darah termasuk pemeriksaan urin.

Kapolres Manokwari yang ditemui wartawan, Senin (26/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

‘’Pemeriksaan kesehatan hari ini (Senin, red) adalah pemeriksaan umum secara berkala untuk seluruh anggota Polres Manokwari selama per enam bulan di lakukan oleh Biddokes Polda Papua Barat,’’ kata Kapolres,

‘’Tujuannya adalah untuk melihat dan mengevaluasi kesehatan personil Polres Manokwari, dengan memriksa kesehatan, kita mengetahui kondisi kesehatan personil,’’ tambah Kapolres.

Pemeriksa kesehatan untuk mengetahui kesehatan anggota dalam rangka menghadi pelaksanaan tugas setiap hari, pemeriksaan lengkap, organ dalam, penyakit dalam, organ luar mata telinga, kulit termasuk pemeriksaan urin.

‘’Hasil dari pemeriksaan nanti akan menjadi bahan evaluasi, misalkan ada anggota yang sakit kita tidak akan menempatkan di lapangan yang membutuhkan fisik lebih,’’ tandas Kapolres.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!