fbpx
Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Irup Korps Raport Kenaikan Pangkat 3 Perwira dan 25 Anggota Bintara Polres Fakfak. FOTO : RICO... Kasat Narkoba dan Kasat Polair Resmi Berpangkat IPTU, Kasat. Binmas Polres Fakfak Berpangkat AKP

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Irup Korps Raport Kenaikan Pangkat 3 Perwira dan 25 Anggota Bintara Polres Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kasat. Narkoba Polres Fakfak, Slemet Eko Rohmanudin, SH dan Kasat Polair Polres Fakfak, Arief Rumra, S.Sos, sejak Selasa (31/12) resmi berpangkat IPTU atau naik setingkat diatas pangkat sebelumnya IPDA.

Kedua perwira muda berusia 41 dan 40 tahun, jebolan sekolah pendidikan perwira tahun 2015 Sukabumi, memulai kariernya di Polres Fakfak setelah lulusan SPN Paso Ambon dan SPN Jayapura.

Selain Kasat. Narkoba dan Kasat Polair, Kasat Binmas Polres Fakfak, La Ruslan, SH, juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisis (AKP) bersama 25 Bintara Polres Fakfak lainnya.

Kenaikan pangkat Kasat Narkoba, Slamet Eko Rohmanudin dan Kasat. Polair. Arief Rumara dengan pangkat IPTU serta Kasat. Bimas La Ruslan dengan pangkat AKP serta 25 Bintara lainnya dengan pangkat setingkat lebih tinggi dilakukan Polres Fakfak dalam upacara Korps Raport yang dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, di halaman Mako. Polres Fakfak.

Da;lam upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada tiga Perwira dan 25 anggota Bintara Polres Fakfak, Kapolres Ary Nyoto, mewajibkan anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat dari Negara harus didampingi istrinya masing – masing, walaupun terlihat ada satu dua anggotanya yang tidak didampingi istri dengan alasan istrinya sakit.

Kapolres Ary Nyoto, mengatakan, kenaikan pangkat kepada 3 perwira dan 25 anggota Bintara di Polres Fakfak merupakan kebijakan dari Negara RI melalui pimpinan Polri sehingga dengan kenaikan pangkat ini janganlah berpuas diri dengan apa yang telah didapat.

Kasat. Bimas Polres Fakfak, La Rustam SH, Kasat. Polair. IPTU. Arief Rumra, S.Sos, dan Kasat. Narkoba. IPDA. Slamet Eko Rohmanuudin, SH. Berpose Bersama Istri Tercinta Usai Upacara Korps Raport di Mako. Polres Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

“Dengan kenaikan pangkat ini janganlah berpuas diri namun harus terus ditingkatkan kinerjanya karea apa yang didapat bukanlah suatu hadia melainkan atas hasil kerja keras termasuk loyalitas yang telah diberikan dalam melaksanakan tugas”, tegas Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan.

Menurut Kapolres dengan kenaikan pangkat 3 perwira dan 25 Bintara di jajaran Polres Fakfak merupakan tanggung jawab yang lebih besar yang diemban sehingga harus dapat meningkatkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutya, kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus dilestarikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan perlu didedikasikan karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Orang nomor satu di Polres Fakfak juga menekankan kepada anggota Polres Fakfak untuk dalam melaksanakan tugas agar dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokos dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dan berani, tidak ragu – ragu mengambil tindakan yang tepat dalam setiap tugas dan terampil sesuai aturan dan normal – norma hukum yang berlaku serta tanamkan jiwa satria berdasarkan tanggung jawab yang diberikan dan peduli terhadap setiap yang dipercayakan.

Selain itu, setiap anggota Polres Fakfak harus dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam mengembangkan diri dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di masa – masa yang akan datang, tutur Kapolres Fakfak.

“Saya harap anggota Polres Fakfak dapat menjabarkan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik sesuai harapan kita semua dan mampu mencerminkan sikap Polri yang di idamkan ditengah – tengah masyarakat,” harapnya.(RL07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!