fbpx
Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S,IK, MH, Pimpin Upara Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mako. Polres Fakfak. FOTO : RICO LET’s.papuadalamberita.com.... Sambut Tahun Baru 2020, Kapolres Kerahkan 270 Personil Gabungan Amankan Kota Fakfak

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S,IK, MH, Pimpin Upara Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mako. Polres Fakfak. FOTO : RICO LET’s.papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH., kerahkan 270 Personil anggota gabungan Polres untuk mengamankan kota Fakfak, baik itu dalam pengamanan ibadah malam tahun baru di gereja – geraja hingga pada pengamanan pesta penyambutan tahun baru yang akan berlangsung di beberapa titik di kota Fakfak.

270 personil gabungan Polres Fakfak terdiri dari 199 Anggota Polres Fakfak, 30 Anggota TNI Kodim 1803 Fakfak, 6 Anggota Sub Den Pom Fakfak, 3 Anggota TNI Pos Angkatan Laut Fakfak, 15 Anggota Sentra Komunikasi (Sekom) dan 10 Anggota Motor Vixon Club Fakfak.

Untuk mengamanakan malam lepas sambut tahun 2019 menuju 2020, maupun ibadah malam menyambut tahun baru  yang dilaksaakan di gereja – gereja, Selasa (31/12/2019) sekitar jam 16.30 Wit,  Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyotot Setiawan, S.IK, MH, memimpin upacara gelar pasukan di Mako. Polres Fakfak, guna memberikan arahan terhadap 270 peronil gabungan Polres Fakfak dalam mengamakan Kota Fakfak pada malam ini Selasa (31/12)

Kapolres Fakfak, Ary Nyoto, mengatakan, 270 personil gabungan Polres Fakfak yang diturunkan untuk mengamanakan pelaksanaan ibadah malam tahun baru di gereja – gereja maupun pelaksanaan malam lepas sambut.

“Untuk mengamankan Ibadah malam tahun baru di gereja – gereja, diharapkan anggota yang bertugas dapat memberika rasa aman dan nyaman bagi umat Kritiani yang melaksanakan ibadah tersebut sedangkan untuk malam lepas sambut seluruh anggota yang ditugaskan agar harus dapat mengamanakan beberapa titik di Kota Fakfak yang menjadi titik kumpul malam lepas sambut”, tegas Kapolres Fakfak, Ary Nyoto, saat memimpin gelar pasukan pengamanan malam lepas sambut di Mako Polres Fakfak.

Menurutnya, keberhasilan pengamanan malam natal 25 Desember 2019 yang mendapat apresiasi dari masyarakat Fakfak jangan membuat aparat lengah dalam memberikan pelayanan pengamanan malam tahun baru.

Namun dengan apresiasi yang diberikan masyarakat terhadap pengamanan Natal 25 Desember 2019, harus ditingkatkan lagi untuk pengamanan malam lepas sambut yang akan berlangsung di Fakfak.

Kapolres berharap, agar aparat gabungan yang diturunkan mengamakan Ibadah di gereja – gereja maupun pengamanan malam lepas sambut untuk selalu waspada dalam menangani hal – hal yang menonjol. dan harus cepat mengambil langkah – langkah pencegahan pengamanan.

Gelara Pasukanan Pengamanan Malam Tahun Baru, Sebanyak 270 Personil Gabungan Polres Fakfak di Turunkan Amankan Kota Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

“Jangan kita anggap aman sehingga kita longgar dalam pengamanan, segala ancaman harus diwaspadai sehingga tidak menimbulkan korban, anggota harus selalu waspada dalam mengantisipasi hal – hal yang terjadi di malam lepas sambut”, harap Kapolres Fakfak dalam gelar pasukan pengamanan malam lepas sambut.

Orang nomor satu di Polres Fakfak, kembali menegaskan, untuk malam lepas sambut anggota gabungan Polres Fakfak untuk lebih memfokuskan pengamanan di areal jalan Dr. Salasa Namudad areal reklamasi pantai yang menjadi pusat keramaian di Kota Fakfak pada malam tahun baru.

Ditegaskannya lagi, dalam pengamanan malam tahun baru, bila ditemukan ada yang mabuk dan berbuat onar dan menjurs ke tindakan kriminal maka tidak ada toleransi bagi mereka, segera angkut dan amankan.

“Kalau ada yang tidak patuh terhadap himbauan saya (Kapolres), mabuk – mabuk, bikin onar dan mencoba melakukan tindakan yang menurus kriminal agar segera diangkut dan diamankan”, tegasnya. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!