Kasat. Reskrim Polres Fakfak AKP. Alexander Putra, SIK Yang Kini Dipromosikan Jabat Kabag. Ops. Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.... Kasat Reskrim Polres Fakfak  AKP Alexander Putra Dipromosi Jabat Kabag Ops Polres Teluk Bintuni

Kasat. Reskrim Polres Fakfak AKP. Alexander Putra, SIK Yang Kini Dipromosikan Jabat Kabag. Ops. Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah Senin (12/4/2021) Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, memimpin upcara serah terima jabatan Waka Polres Fakfak dari pejabat lama KOMPOl. Daniel Duma Sarampang kepada pejabat baru KOMPOL. Harun Tunru serta 6 (enam) Perwira yang mendapat promosi jabatan baru.

Maka dalam waktu dekat Polres Fakfak akan kembali melakukan upacara serah terima jabatan Kasat. Reskrim Polres Fakfak yang saat ini di jabat AKP. Alexander Putra, SIK, pasalnya lelaki berdarah Padang Sumatera Barat yang akrab disapa Alexander Putra, kini dipromosikan menjabat Kabag. Ops. Polres Teluk Bintuni.

Promosi jabatan AKP. Alexander Putra, SIK, untuk menjabat Kabag. Ops. Polres Bintuni, tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolda Papua Barat nomor : ST/147/IV/KEP/2021, tertanggal 9 April 2021, dimana surat telegram promosi jabatan tersebut ditandatangani Karo SDM Kombes Pol. Guno Pitoyo, SIK, CPHR atas nama Kapolda Papua Barat.

AKP. Alexander Putra, SIK, yang telah bertugas di Polres Fakfak selama satu tahun menjabat Kasat. Reskrim Polres Fakfak, akan menggantikan pejabat Kabag Ops. Polres Bintuni yang kini dijabat KOMPOL. Mohamad Baraweri, yang dalam surat telegram Kapolda Papua Barat tersebut dimutasikan sebagai PAMEN Polres Teluk Bintuni.

Sedangkan jabatan Kasat. Reskrim Polres Fakfak yang nantinya ditinggalkan AKP. Alexander Putra, SIK, akan dijabat IPTU. Hamdan Samudro, S.T.K, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin Siaga 1 (Satu) SPKT Polda Papua Barat.

Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, yang dihubungi papuadalamberita.com. membenartkan informasi promosi jabatan AKP. Alexander Putra, SIK, untuk menjabat Kabag. Ops. Polres Teluk Bintuni.

“Iya, benar informasi tersebut, AKP. Alexander Putra, SIK, kini harus pindah ke Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat untuk menjabat Kabag. Ops. Polres Teluk Bintuni”, tutur orang nomor satu di Polres Fakfak dengan singkat.

Sementara itu, Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Alexander Putra, SIK, kepada papuadalamberita.com. mengatakan untuk kepindahan ke Polres Teluk Bintuni dengan jabatan baru sebagai Kabag. Ops. sementara ini masih menunggu kedatangan pejabat baru Kasat. Reskrim Polres Fakfak, IPTU. Hamdan Samudro, S.T.K, SIK di Polres Fakfak.

“Sertijab Kasat. Reskrim Polres Fakfak akan berlangsung dalam waktu dekat karena masih menunggu kedatangan calon Kasat. Reskrim yang baru”, tutur AKP. Alexander Putra, SIK.

Menurutnya, kepindahan ke Polres Teluk Bintuni dengan jabatan baru sebagai Kabag. Ops, merupakan promosi jabatan untuk persiapan kenaikan pangkat dari pangkat AKP ke pangkat KOMPOL yang akan turun pada bulan Januari 2022 mendatang.

Dikatakan, kembali bertugas di Polres Teluk Bintuni serasa pulang kampung karena sebelumnya pada tahun 2014 pernah menjabat selama 8 bulan sebagai Kasat. Reskrim Polres Teluk Bintuni.(RL 07)    

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *