Bupati Kabupaten Teluk Bintuni yang ditemui wartawan di auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Negara merubah... Kasihiw Niilai Transfer Dana Otsus Langsung Ke Kabupaten Kota Langkah Maju Pusat   

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni yang ditemui wartawan di auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Negara merubah kebijakan untuk dana otonomi  khusus langsung ditransfer ke kabupaten kota di Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Bintuni Dua Kali Raih Penghargaan Pengelolaan Terbaik Dana Desa

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw menilai itu langkah maju kebijakan pemerintah pusat yang akan mentransfer dana otonomi khusus (Otsus) mulai 2022 secara langsung ke pemerintah kabupaten kota di Papua Barat.

‘’Pemerintah pusat mentransfer langsung dana Otsus ke kabupaten kota itu bagian dari memperpendek jalur transfer pelayanan,’’ ujar Bupati Teluk Bintuni yang ditemui wartawan di Auditorium PKK Provinsi Papua, Rabu (1/12/2021)

Kasihiw mengatakan, langkah itu mempercepat dan kemungkinan pertimbangan laporan harus dari kabupaten dan kota lengkap di provinsi baru dikirim ke pusat.

Sehingga bisa berjalan cepat dan juga mungkin karena pertimbangan bahwa dulu semua laporan dari kabupaten kota harus lengkap di provinsi baru dikirim

‘’Ini menghambat kabupaten lain yang laporannya lebih cepat,  semakin cepat laporan kita sampaikan semakin cepat transfer dikucurkan,  dan ini satu langkah maju dari pemerintah pusat,’’ kata Kasihiw.

‘’Kita berterima kasih tetapi ini juga tidak terlepas dari tanggungjawab daerah untuk melaksanakan secara baik dana dalam pelayanan kepada masyarakat asli Papua,’’  sambungnya.

Lanjut Kasihiw, tentunya transfer itu akan sama dengan transfer-transfer yang lain sesuai dengan termin termin yang ada,  sesuai dengan laporan realisasi setiap termin.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *